Survei ungkap “Splatoon” jadi gim yang paling diinginkan dibuat anime

Situs populer asal Jepang, Anime Anime, belum lama ini melakukan survei dan mengungkapkan deretan gim yang paling diinginkan penggemar untuk dibuat format lainnya, yakni anime.

Dikutip dari Japan Today (28/12), hasil survei itu diperoleh dari 1.609 orang, dengan 60% responden perempuan dan 55% berusia 19 tahun atau lebih muda, dan 25% berusia 20-an tahun.

Di situs itu, penggemar diminta judul gim yang paling mereka inginkan untuk diadaptasi sebagai anime. Dari 10 gim yang masuk ke dalam daftar tersebut, setengah darinya merupakan gim besutan Nintendo.

Selaras dengan itu, melansir Comic Book (3/1), gim “Splatoon” menduduki posisi pertama. 

Hal itu tampaknya tidak mengherankan. Pasalnya, gim tersebut memang populer di Jepang dengan mode online yang bisa dimainkan oleh pemain dari berbagai kalangan usia.

Sementara itu, gim Nintendo lainnya yang masuk ke dalam daftar tersebut meliputi “The Legend of Zelda: Breath of the Wild”, “Animal Crossing”, “Xenoblade”, dan “Fire Emblem: Three House”.

Di sisi lain, gim besutan pengembang lainnya yang dipilih oleh penggemar adalah “Undertale” yang menempati posisi keempat, serta “Kingdom Hearts” di urutan ketujuh, dan “Minecraft” di posisi kedelapan.

Kemudian ada “Jack Jeanne” dan “Buddy Mission Bond” yang ada di urutan kesembilan dan kesepuluh.

Terkait hal ini, Nintendo sendiri belum memberikan kabar apa pun tentang kelanjutan realisasi untuk adaptasi terbaru dari gim-gim populer yang disebutkan dalam survei. Akan tetapi, sebelumnya perusahaan pengembang gim itu pernah memproduksi versi anime dari gim “Super Mario”.