GTA VI akan memiliki karakter perempuan untuk pertama kalinya

Gim Grand Theft Auto (GTA) VI akan menampilkan protagonis perempuan yang dapat dimainkan untuk pertama kalinya. Melansir dari Bloomberg, perempuan Latina tersebut akan menjadi salah satu dari sepasang karakter utama dalam cerita yang dipengaruhi oleh perampok bank Bonnie dan Clyde.

Kali ini, pengembang gim di Rockstar, pembuat GTA, pun berhati-hati untuk tidak menyerang kelompok yang terpinggirkan dengan membuat lelucon, berbeda dengan gim GTA sebelumnya.

Awalnya, GTA VI diberi nama kode “Project Americas” yang didesain untuk permainan "menyerukan dimasukkannya wilayah yang dimodelkan setelah petak besar Amerika Utara dan Selatan." 

Akan tetapi, perusahaan seakan telah "terhuyung-huyung dalam ambisi itu" dan memutuskan untuk mengurangi ruang lingkup awal permainan menjadi "versi fiksi Miami dan daerah sekitarnya."

Melansir PC Gamer, Rockstar berencana terus memperbarui permainan dari waktu ke waktu, menambahkan misi dan kota secara teratur, yang diharapkan mengurangi krisis selama final permainan. Tampaknya, GTA VI pun akan memiliki lokasi interior yang lebih banyak daripada GTA sebelumnya.

Ternyata, “Project Americas” telah dikembangkan dalam beberapa bentuk sejak 2014. Namun, pengembang gim masih belum memastikan tanggal rilis tapi memperkirakan setidaknya gim itu rilis dua tahun lagi, yaitu pada tahun fiskal 2024. Akan tetapi, dinilai kurang adanya kemajuan dalam proses pembuatan GTA VI, sekelompok desain keluar dari kantor Rockstar di Edinburgh awal tahun ini.

Di samping itu, melansir Kotaku, sebenarnya secara teknis karakter perempuan di GTA sudah ada sejak awal. Namun, karakter perempuan di sana bisa dipilih untuk dimainkan tapi tak bisa mengubah apa pun dalam permainan. Karakter yang ada tidak memiliki kepribadian dan tampak tak mungkin memainkannya jika menginginkan kemenangan. Maka itu, jika GTA VI bisa merilis karakter yang layak, ini ialah hal besar.