Cetak sejarah, Zendaya jadi aktris termuda yang borong dua piala Emmy Awards

Berkat penampilannya sebagai Rue Bennett di serial hit “Euphoria”, Zendaya berhasil mencetak sejarah dengan menjadi aktris termuda yang memenangkan dua piala Emmy Awards dengan kategori sama.

Pasalnya, aktris 26 tahun ini kembali membawa pulang piala kategori Pemeran Utama Serial Drama Terbaik pada malam penghargaan 74th Primetime Emmy Awards, Senin (12/9). Sebelumnya, Zendaya juga memenangkan piala Emmy ke-72 pada 2020 silam atas penampilan di serial HBO yang sama. 

Melansir CNN (13/9), kemenangan Zendaya pada Emmy tahun ini juga menandakan pencapaiannya sebagai perempuan kulit hitam pertama yang dua kali memenangkan kategori tersebut.

Pada malam penghargaan Senin kemarin, tak tanggung-tanggung, Zendaya berhasil mengalahkan pesaing berat termasuk Jodie Comer “Killing Eve”, Laura Linney “Ozark”, Melanie Lynskey “Yellowjackets”, Sandra Oh “Killing Eve”, dan Reese Witherspoon “The Morning Show”.

Lantas, ketika menerima piala di panggung 74th Primetime Emmy Awards, dengan euforia dan perasaan bahagia, Zendaya mengungkap rasa terima kasihnya atas kru dan pemain serial “Euphoria” lainnya. 

“Keinginan terbesar saya untuk “Euphoria” adalah bisa membantu menyembuhkan orang, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya,” ujarnya.

“Saya ingin Anda tahu bahwa siapa pun yang menyukai Rue atau merasa seperti Anda adalah Rue, saya sangat berterima kasih atas cerita Anda dan saya membawanya bersama saya dan membawanya bersamanya. Terima kasih banyak,” pungkas aktris yang pertama kali tampil di serial Disney Channel itu.

Rupanya, film “Euphoria” memang telah menjadi salah satu serial populer di kalangan remaja atas kisah perjuangan Rue yang mengalami kecanduan narkotika. Tidak hanya karakter Rue yang memikat, serial yang juga menggambarkan kehidupan remaja ini dikemas dengan gaya sinematografi yang menggugah.

Bahkan, setelah sukses dengan antusiasme tinggi di musim pertamanya 2019 lalu, “Euphoria” merilis musim keduanya 9 Januari 2022 lalu. Tidak sampai situ, pada Februari kemarin, serial hits ini pun sudah mengonfirmasi kelanjutan musim ketiga yang direncanakan segera tayang pada 2023 mendatang.