Gudang Nike di Memphis kembali menjadi target pencurian

Gudang dari pakaian olahraga Nike yang terletak di Shelby Drive dan Lamar Avenue dirampok dan mengakibatkan kerugian sebesar Rp12 M pada Selasa, 6 September malam lalu. Pasalnya, gudang ini merupakan pusat pengiriman untuk Nike yang terbesar di Amerika Serikat.

Melansir Fox13 Memphis (7/9), pencuri membongkar trailer dan membawa kabur produk sepatu dan pakaian. Pelaku mendapatkan akses ke trailer setelah menerobos pagar perimeter di sekitar mereka.

Berdasarkan foto beresolusi rendah yang diambil di tempat kejadian, pelaku menggeledah trailer, meninggalkan kardus pengiriman, dan kotak sepatu berserakan di sekitar truk. tempat kejadian perkara.

Dua puluh trailer yang berisi sepatu dan pakaian Nike ditemukan telah dibobol ketika Departemen Kepolisian Memphis (MPD) tiba di tempat parkir. Selain itu, kedua pagar toko juga telah dirusak.

Kemungkinan identitas pelaku akan sulit untuk diungkap karena toko tersebut hanya memiliki kamera pada bagian depan toko dan tidak menjangkau bagian belakang toko. Menurut pihak kepolisian, pencurian ini kemungkinan dilakukan beberapa orang. Namun, pihak MPD masih mencari pelaku.

Ini bukan kali pertama gudang Nike di Memphis menjadi sasaran pencuri. Kemudahan akses dan berbagai stok produk bernilai jutaan dolar telah lama menjadi target yang menarik bagi para penjahat. 

Dilansir dari HYPEBEAST (9/9) salah satu kasus adalah Charles Jennings, pegawai Nike yang tentunya memiliki akses ke dalam gudang dan pergi dengan truk yang berisi 7.500 LeBron 12s. Perkiraan saat itu untuk sepasang sepatu dipasarkan dengan harga $1,5 juta.

Lalu pada 2021, seorang pekerja DHL di Memphis tertangkap sedang mencetak duplikat nomor pelacakan untuk mengirim produk Nike ke alamat lain. Terakhir Juni ini, sekelompok pria ditangkap karena membobol gerbong kereta dan mencuri sepatu kets Air Max senilai $150,000.