Meski produknya melesu, Netflix akan meluncurkan tiga gim baru pada 2023

Netflix dilaporkan tengah melakukan kerjasama dengan Ubisoft, salah satu perusahaan video game terbesar di Eropa untuk meningkatkan peminat akan produk gamenya yang melesu.

Bahkan, kabarnya, Netflix akan meluncurkan tiga permainan sekaligus yang dapat dimainkan pada 2023 mendatang. Hal ini sejalan dengan visi Netflix yang terus berusaha meningkatkan permainannya dan menargetkan untuk dapat merilis 50 gim pada akhir tahun ini.

Melansir Variety (12/9), tiga gim yang akan dirilis antara lain “Assassin's Creed”, “Valiant Hearts”, dan “The Mighty Quest for Epic Loot” yang akan tersedia secara eksklusif pada perangkat seluler untuk pelanggan Netflix secara global tanpa iklan atau pembelian internal.

Rupanya, “Valiant Hearts” merupakan sekuel dari salah satu produk game Ubisoft yang berhasil memenangkan perhargaan, yaitu “Valiant Hearts: The Great War”. Meski, permainan ini tetap disutradarai oleh tim inti aslinya, tetapi nantinya menampilkan jalan cerita baru.

Lalu, untuk “The Mighty Quest for Epic Loot” ialah lanjutan dari gim yang berhenti pada 2016.

“Kami senang bekerja dengan Ubisoft, yang rekam jejaknya menciptakan dunia yang tak terlupakan bagi para penggemar,” ujar Vice President of Games dari Netflix Mike Verdu.

Tidak hanya itu, Verdu pun berpendapat, “Kerja sama ini akan memberi anggota kami akses eksklusif ke beberapa waralaba game paling menarik, saat kami terus membangun katalog game seluler hebat untuk anggota kami di seluruh dunia.”

Di sisi lain, Chief Mobile Officer Ubisoft Jean-Michel Detoc pun menyambut baik kerja sama ini.

“Seiring dengan kami terus menciptakan pengalaman hebat di semua platform, kami senang dapat bermitra dengan mitra yang inovatif dan kreatif seperti Netflix,” ungkap Detoc.

“Saya percaya bahwa kemitraan ini akan menjadi peluang besar bagi anggota Netflix untuk menjelajahi dunia dan alam semesta kita lebih jauh di ponsel,” pungkasnya.