BLACKPINK jadi grup perempuan K-pop pertama raih puncak Billboard 200

Setelah penantian panjang, belum lama ini, BLACKPINK comeback dengan merilis album “Born Pink”. Lantas, tidak heran jika kembalinya Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo disambut penuh antusias.

Kabar baik pun terus datang dan kali ini dari Billboard yakni album studio terbaru BLACKPINK itu berhasil menempati posisi pertama di chart Billboard 200 pada Minggu (25/9) waktu setempat.

Pasalnya, peringkat tersebut membuktikan bahwa idol grup yang terdiri dari empat perempuan itu lagi-lagi telah membuat sejarah baru dengan menjadi album paling populer di Amerika Serikat. 

Melansir Soompi (26/9), idol grup asal Korea Selatan (Korsel) ini menjadi artis K-pop perempuan pertama dan grup perempuan pertama dari negara mana pun sejak 2008 yang menduduki puncak Billboard 200. 

Betapa tidak, sebelumnya, posisi pertama untuk grup perempuan yang menempati puncak Billboard 200 adalah grup musik Amerika, Danity Kane, dengan “Welcome to the Dollhouse” pada 2008 silam.

Pasalnya, berdasarkan data Luminate, “Born Pink” mencetak 102 ribu penjualan setara album selama sepekan hingga 22 September. Total skor album terdiri dari 75.5 ribu album fisik dan 25 ribu streaming.

“Born Pink” pun menjadi album top 10 kedua BLACKPINK setelah “The Album”. Rekor tersebut juga mengalahkan rekor “The Album” yang berhasil menempati posisi kedua Billboard 200 pada 2020.

People, MusicFanyBatch 18Comment