Anime terbaru Sailor Starlights “Sailor Moon Cosmos” akan tayang Juni 2023

Film anime terbaru dari proyek reboot kisah ‘Pretty Guardian Sailor Moon’ bertajuk “Sailor Moon Cosmos” diumumkan akan tayang pada Juni tahun ini dan menampilkan trio Sailor Starlights.

Mengadaptasi babak akhir dari “Shadow Galactica” karya Naoko Takeuchi, film terbarunya ini, akan menyoroti trio Sailor Starlights dan dibagi menjadi dua bagian. 

“Sailor Moon Cosmos” bagian pertama bakal tayang 9 Juni mendatang dan bagian kedua di 30 juni 2023.

Dalam kisah ‘Pretty Guardian Sailor Moon’, Sailor Starlights merupakan karakter trio yang pertama muncul di bumi dengan kedok sebagai grup penyanyi dengan nama Three Lights.

Melalui serial anime aslinya, “Sailor Moon Sailor Stars” yang pertama tayang 1996 silam, digambarkan bahwa tokoh trio itu mampu berubah menjadi laki-laki dan perempuan. 

Trailer berdurasi sekitar 50 detik dari anime teatrikal “Sailor Moon Cosmos” pun telah diluncurkan akun media sosial resmi Sailor Moon, pada Selasa (17/1) kemarin. 

Baca juga: Setelah puluhan tahun, episode pilot “Sailor Moon” versi Amerika ditemukan

Para pemeran “Sailor Moon Cosmos”

Selain mengunggah trailer dari film anime terbarunya, Sailor Moon Official juga mengabarkan pemeran dari trio Sailor Starlights.

Karakter Sailor Star Maker yang dikenal dengan nama Taiki Kō, akan dimainkan oleh Saori Hayami. Sedangkan Sailor Star Fighter atau Seiya Kō diperankan oleh Marina Inoue, dan Ayane Sakura akan memainkan peran Yaten Kō.

Di sisi lain, karakter Sailor Moon akan tetap diperankan oleh pengisi suara Kotono Mitsuichi yang telah berperan sejak awal proyek reboot (pembuatan kembali) anime-anime klasik “Pretty Guardian Sailor Moon”.

Lika-liku proyek pembuatan ulang ‘Pretty Guardian Sailor Moon’

Menurut SORANEWS24 (17/1), proyek reboot Sailor Moon yang telah berjalan beberapa tahun ke belakang sempat mengalami awalan yang sulit.

Betapa tidak, musim anime pertamanya yang tayang di 2014, “Sailor Moon Crystal” tidak terlalu populer ditonton. 

Hal itu jauh berbeda dengan antusiasme publik terhadap Sailor Moon orisinal yang pertama diluncurkan pada 1990-an.

Namun, perlahan versi terbaru ‘Pretty Guardian Sailor Moon’ itu semakin populer, dan peningkatan penonton mulai terlihat di musim ketiga “Sailor Moon Crystal”.

Terlebih lagi “Sailor Moon Eternal” yang tayang sejak 2021 silam dan menjadi salah satu kesukaan penggemar karakter yang memiliki kekuatan magis tersebut.