“Benteng Takeshi” bakal segera tayang dan di-dubbing untuk Indonesia

Reboot game show ikonik Jepang “Takeshi’s Castle” atau yang lebih dikenal dengan “Benteng Takeshi” akan segera hadir di Indonesia pada November 2023 mendatang.

Acara yang diluncurkan pertama kali di Jepang pada April lalu ini akan tayang di platform Prime Video dan dapat dinikmati dalam dubbing Bahasa Indonesia yang akan melalui proses creative-dubbing.

Melansir siaran pers yang diterima TFR, dengan sulih suara tersebut berarti seluruh naskah akan diperbarui secara kreatif ke dalam bahasa lokal. Elemen bernuansa lokal pun akan ditambahkan.

Tak hanya itu, sekelompok komedian dan talenta Indonesia terpilih akan menyumbangkan suara mereka, serta menambahkan sentuhan komedi unik ke serial tv permainan Jepang ini.

“Benteng Takeshi” sendiri nantinya akan hadir dalam delapan episode di Prime Video dan penayangannya secara global akan dilakukan secara bertahap.

‘Takeshi’s Castle’ begitu membekas bagi generasi 80-an dan awal 90-an di Indonesia. Kami senang bisa berkolaborasi dengan beberapa talenta terlucu dan paling ikonik di hiburan Indonesia untuk bersama-sama menghidupkan kembali serial ini,” ujar Head of Originals Prime Video Asia Pasifik Erika North.

Baca juga: Gandeng V BTS, serial tanpa naskah “Jinny’s Kitchen” tayang 24 Februari di Prime Video

Keseruan “Benteng Takeshi” resmi kembali

Sebelumnya, telah digelar peresmian peluncuran World Premiere of Takeshi’s Castle di Ebisu Garden Place di Tokyo, Jepang untuk menyambut kembali acara ini setelah 34 tahun.

Dalam acara tersebut, terdapat simulasi “Dragon God’s Pond” yang terkenal untuk meniru game show sebenarnya serta menghidupkan kembali keseruan acara ini.

Acara turut diramaikan oleh para pemeran acara seperti Hayato Tani, Subaru Kimura, Osamu Shitara, dan Yuki Himura; serta produser “Benteng Takeshi”.

“Benteng Takeshi” akan melengkapi koleksi tayangan Asia di Prime Video, seperti “Before, Now & Then”,
“Perfect Strangers”, “Berbalas Kejam”, “Ten Little Mistresses”,
dan sebagainya.