Brand sepatu Hilma fokus produksi sepatu lari khusus perempuan

Hilma fokus pada produksi sepatu lari khusus perempuan.

Sebuah jenama sepatu baru bernama Hilma menghadirkan sepatu yang dirancang khusus untuk kaki perempuan.

Pasalnya selama ini, kebanyakan sepatu lari yang ditawarkan oleh berbagai jenama olahraga dirancang untuk kaki laki-laki. 

Padahal, sebuah studi di Journal of the American Podiatric Medical Association, menunjukkan bahwa kaki perempuan berbeda dengan laki-laki.

Bahkan faktanya, perempuan cenderung memiliki ujung kaki yang lebih lebar dan tumit yang lebih sempit daripada laki-laki. Oleh sebab itu, dibutuhkan sepatu dengan desain khusus untuk perempuan.

Meskipun jenama ternama seperti Lululemon, adidas, Under Armour, dan Puma sudah mulai menyediakan kebutuhan akan sepatu lari untuk perempuan, namun Hilma menjadi jenama sepatu pertama yang menargetkan perempuan sebagai pasarnya sejak awal.

Koleksi pertama yang diluncurkan adalah “The Everywhere” yang dibanderol seharga $159 atau Rp2,3 juta. Sepatu tersebut merupakan sepatu lari yang juga dapat dikenakan untuk berjalan.

Baca juga: Penjualan sneaker menurun secara global, tanda penurunan minat pasar

Kelebihan sepatu Hilma

Melansir CNN Underscored, salah satu kelebihan dari sepatu yang ditawarkan Hilma adalah ukurannya yang cukup variatif, yakni terdiri dari 45 pilihan ukuran yang memperhitungkan panjang, lebar, hingga dimensi spesifik kaki.

Dengan demikian, pembeli dapat menemukan ukuran yang paling tepat dan menyesuaikan sepatu tersebut dengan kaki sebelum benar-benar membelinya.

Jika dibandingkan dengan jenama ternama lainnya, belum ada yang menawarkan ukuran sepatu sampai 45 pilihan ukuran.

Selain itu, sepatu “The Everywhere” milik Hilma memiliki desain yang cukup netral dan terbuat dari bahan ramah lingkungan, namun tetap kuat. 

Meski tampak sederhana, sepatu tersebut memiliki sol yang bisa menopang kaki apabila terdapat tekanan, sehingga menawarkan kenyamanan maksimal ketika digunakan.

Di sisi lain, sepatu ini tidak memiliki teknologi dan foam canggih seperti sepatu yang ditemukan pada sepatu buatan brand ternama seperti ASICS, adidas, dan New Balance.

Akan tetapi, sepatu lari “serbaguna” ini diperuntukkan bagi siapa pun, mulai dari pelari hingga mereka yang sekadar suka berjalan-jalan.

Adapun Hilma merupakan jenama sepatu yang didirikan oleh ultramarathoner Brooke Torres dan beberapa mantan dewan dari jenama ternama seperti Nike dan RunKeeper.