Gymshark tunjuk binaragawan David Laid sebagai direktur kreatif lini angkat beban

Jenama pakaian olahraga Gymshark menunjuk binaragawan David Laid untuk menjadi Direktur Kreatif lini Angkat Beban (Lifting) pertama perusahaan. 

Melansir Fashion Network (15/2), binaragawan yang juga model, dan influencer itu disinyalir akan bertanggung jawab atas pengembangan produk lini angkat beban ingga memberi arahan kreatif.

Tak hanya itu, sebagai Direktur Kreatif, Laid juga akan memegang keputusan atas penjaringan atlet Gymshark, acara aktivasi jenama, dan masih banyak lagi.

David Laid dipilih karena perjalanan kebugarannya

Menurut Gymshark, Laid ialah sosok inspiratif di dunia kebugaran dan angkat beban. Pasalnya, Laid makin terkenal usai video transformasi kebugarannya diunggah ke YouTube dan mencapai hampir 50 juta views.

Video yang dimaksud ialah “David Laid 3 Year Transformation 14-17 Year Old” (Transformasi 3 Tahun David Laid umur 14-17 tahun) yang diunggah pada Agustus 2015.

Di samping itu, Gymshark juga melihat bahwa Laid yang perdana mengunggah video di YouTube mulai 2013 itu piawai dalam “pemasaran influencer.”

“Seperti kata-katanya, ‘remaja kurus seringan 90 pon (40 kilogram), kurus, hampir kering kerontang’, Ia pergi ke gym lebih dari 10 tahun lalu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan nyaman dengan dirinya sendiri,” ujar keterangan Gymshark soal perjalanan inspiratif David Laid. 

Baca juga: Brand sepatu Hilma fokus produksi sepatu lari khusus perempuan

David Laid umumkan posisi formalnya di Gymshark lewat video YouTube

Merespons penunjukkan dirinya sebagai Direktur Kreatif pertama lini Lifting, Laid mengujar, “Ketika orang-orang Gymshark bertanya ‘maukah kamu datang dan bertanggung jawab untuk menjaga warisan angkat beban, ketahanan, dan pengondisian kami?’, butuh waktu untuk saya memutuskan.”

“Sekarang, saya sudah berlisensi untuk membuat konten, produk, dan acara untuk komunitas luar biasa kami. Saya sangat suka menjadi atlet Gymshark, tapi saya tidak sabar untuk memulai sebagai Direktur Kreatif,” imbuh Laid. 

Laid pun mengumumkan kabar penunjukannya dengan cara yang dramatis, di mana dirinya mengunggah video YouTube berjudul “Bukan Lagi Atlet Gymshark” pada Rabu (15/2) kemarin.

“Saya mau memulai video dengan menekankan fakta bahwa, saya sangat menghargai Gymshark, mereka telah melakukan banyak hal baik untuk saya. Mengubah diri saya,” buka Laid dalam videonya.

Selanjutnya, menuju pertengahan video Ia mengatakan, “Saya tidak lagi menjadi atlet Gymshark, saya adalah direktur kreatif Gymshark.”

Pendiri Gymshark: Tak ada orang lain selain Laid yang cocok jadi Direktur Kreatif

Di sisi lain, pendiri Gymshark, Ben Francis mengujar bahwa tidak ada orang lain selain David Laid yang bisa menempati posisi Direktur Kreatif Lifting. 

“Ketika saya mendirikan Gymshark, Saya hanya seorang anak yang terobsesi dengan gym. Sekarang, 10 tahun setelahnya, obsesi itu menjadi lebih besar dari sebelumnya,” ujar Francis.

“Maka saya tidak bisa memikirkan nama lain selain David untuk menjadi Direktur Kreatif Lifting kami,” pungkasnya.