ENHYPEN jadi tuan rumah Airbnb di Korea Selatan, ajak tamu nikmati Seoul Fashion Week

Untuk pertama kalinya, grup K-pop ENHHYPEN akan menjadi tuan rumah Airbnb dan memberi kesempatan dua tamu beruntung menginap di Dongdaemun Design Plaza.

Berlangsung September tahun ini, ENHYPEN akan menjadikan area loteng atas Dongdaemun Design Plaza (DDP) yang dirancang arsitek ternama Zaha Hadid, sebagai penginapan bagi para tamu Airbnb.

Selain berkesempatan menikmati landmark Korea Selatan dan pusat desain, seni, serta mode, lokasi penginapan akan berada tepat di atas runway pagelaran busana Seoul Fashion Week.

Pasalnya, selain menginap, kedua tamu juga akan menikmati pra-pagelaran Seoul Fashion Week.

Kedua tamu beruntung tersebut bisa berkesempatan menikmati koleksi hasil rancangan desainer fesyen ternama lebih dahulu, sebelum ditampilkan dan dipertontonkan dalam pekan mode tersebut. 

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan Airbnb dan DDP untuk mengajak tamu ke balik layar Seoul Fashion Week. Ini merupakan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar leader ENHYPEN, Jungwon, dalam keterangan resmi yang diterima TFR (17/5).

Jungwon lanjut menyatakan, “Senang sekali menjadi bagian dari gerakan K-Wave dan berbagi tentang perpaduan musik dan fashion di Korea kepada lebih banyak orang di dunia.”

Baca juga: Pertama di dunia, hotel dengan konstruksi 3D-printed segera hadir di Texas

Pemesanan Airbnb bertuan rumah ENHYPEN segera dibuka

Masa inap untuk kediaman bertuan rumah ENHYPEN ini akan berlangsung pada 4 September mendatang, hal ini berlaku untuk satu malam dan tidak didapatkan dalam bentuk kompetisi.

Bagi penggemar ENHYPEN dan para petualang yang mau menikmati DDP serta Seoul Fashion Week, pemesanan masa inap akan dimulai Rabu, 24 Mei pukul 06.00 WIB di situs airbnb.com/ddp.

Harganya pun terbilang terjangkau, hanya dengan $14, angka peringatan 14 tahun sejak dimulainya proyek DDP, Anda dapat mendapat seluruh keuntungan dari program kolaborasi Airbnb ini.

Berikut rangkuman keuntungan yang akan didapat dua tamu Airbnb DDP September mendatang:

  • Tiket eksklusif menghadiri Seoul Fashion Week, termasuk tempat duduk di barisan depan bersama sejumlah nama besar di dunia K-fashion.

  • Akses ke runway fashion pribadi.

  • Video sambutan dengan sentuhan personal dari ENHYPEN.

  • Pengalaman menginap dengan camilan, minuman, dan buku yang dipilih langsung oleh anggota ENHYPEN.

  • Hadiah foto Polaroid bertanda tangan khusus ENHYPEN di DDP.

  • Koleksi busana pribadi dari desainer naik daun K-fashion.

  • Tur bersama pemandu mengelilingi bagian museum DDP.

Sebagai catatan, tamu yang berhasil memesan Airbnb di DDP ini, akan bertanggung jawab atas biaya perjalanan mereka sendiri, baik dari maupun menuju Kota Seoul.

Program Airbnb ENHYPEN didukung pemerintah dan lembaga desain Seoul

Rupanya, menurut keterangan resmi program Airbnb ENHYPEN, proyek ini didukung oleh Seoul Design Foundation (SDF) dan Pemerintah Metropolitan Seoul. 

SDF sendiri ialah pendanaan pemerintah Seoul yang mendorong berbagai proyek desain dengan tujuan menyebarkan budaya desain, promosi industri desain, dan meningkatkan minat publik terhadap desain.

“Saya begitu bersemangat melihat Airbnb bersama dengan ENHYPEN, Seoul Design Foundation, dan Pemerintah Metropolitan Seoul menciptakan pengalaman yang benar-benar belum pernah ada sebelumnya di jantung budaya Seoul,” tutur Nathan Blecharczyk, co-founder dan chief strategy officer Airbnb.

Ia lanjut menyatakan, “Penawaran unik Airbnb di Korea Selatan mulai dari (rumah) hanok tradisional hingga bangunan kontemporer seperti DDP, memberikan peluang istimewa untuk menjelajahi budaya memukau dari pasar yang dinamis ini.”