Webtoon “Pasutri Gaje” diadaptasi jadi film oleh Falcon Pictures

Hari ini, Falcon Pictures menggelar konferensi pers untuk mengumumkan rencana produksi film “Pasutri Gaje” beserta deretan pemainnya.

Film adaptasi yang terinspirasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini bakal disutradarai oleh Fajar Bustomi dan ditulis oleh Alim Sudio, yang juga terlibat dalam film “Buya Hamka” dan “Miracle in Cell No. 7”.

Produser Falcon Pictures Frederica mengatakan, produksi film ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. “Udah nunda produksi dua tahun, rencananya tanggal 23 hari pertama syuting,” ujarnya dalam acara konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta (20/6).

Meski proses syuting sudah akan dimulai akhir bulan ini, namun belum ada informasi resmi terkait tanggal rilisnya.

Baca Juga: Live-action kisah Toothless dan Hiccup “How to Train Your Dragon” bakal tayang 2025

Webtoon yang sukses meraih 800 juta lebih pembaca

Webtoon “Pasutri Gaje” merupakan cerita yang dibuat oleh Annisa Nisfihani dan pertama kali rilis pada 2016.

Cerita utamanya mengisahkan kehidupan pasangan suami istri, Adimas dan Adelia, yang masing-masing bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Webtoon “Pasutri Gaje” pun membawakan konflik dan cerita yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, dibalut dengan humor yang khas dan kisah romantis dari kedua tokoh utamanya.

Mulai dari awal perkenalan, kehidupan setelah menikah, konflik rumah tangga, kehebohan dengan tetangga, hingga keseruan Adimas dan Adelia ketika dikaruniai anak kembar.

Cerita menarik tersebut pun berhasil meraih 800 juta lebih pembaca. Menariknya lagi, Webtoonnya kini sudah memiliki empat season.

Sutradara film adaptasi “Pasutri Gaje” Fajar Bustomi pun meyakinkan bahwa cerita yang dibawakan di filmnya akan mirip dengan cerita di webtoon aslinya. 

Meski begitu, ia menekankan bahwa cerita tersebut tentu akan disesuaikan dengan media film yang hanya berdurasi sekitar dua jam saja.

“Dalam proses adaptasinya biasanya kita harus menyesuaikan dengan media film dalam durasi dua jam, emosi yang dijaga terus, dan komedinya supaya tidak berlebihan. Tapi, kalau ditanya seberapa mirip, ya pasti mirip,” jelasnya.

Gandeng Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sebagai tokoh utamanya

Dalam acara konferensi pers hari ini, Falcon Pictures juga mengenalkan deretan pemain yang akan mengisi layar film “Pasutri Gaje”.

Dua tokoh utamanya, Adimas dan Adelia, akan diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL. Pemilihan cast tersebut ternyata sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Ini bukan kali pertama Reza dan BCL menjadi pasangan dalam film. Namun, BCL mengatakan bahwa ini pertama kalinya mereka pasangan suami istri dalam film adaptasi dengan genre komedi.

BCL menuturkan bahwa ini merupakan tantangan tersendiri untuknya. “Di sini, aku sama Reza jadi pasangan suami istri dalam film komedi, ini jadi challenge buat kita karena kita belum pernah.”

Selain Reza dan BCL, beberapa aktor dan aktris lain yang akan meramaikan film adaptasi ini yaitu Indro Warkop, Ira Wibowo, Arifin Putra, Andre Taulany, Mieke Amalia, Kiky Saputri, Nadine Alexandra, dan Zsa Zsa Utari.

Meski cerita aslinya sudah punya empat season, penulis “Pasutri Gaje” Alim Sudio mengatakan filmnya hanya fokus pada satu tema cerita saja.

“Webtoonnya tentang kehidupan sehari-hari, jadi kita hanya kasih satu tema yang jadi fokus utama kehidupan mereka,” ungkapnya.