InterContinental Bali Resort jadi tuan rumah hotel art fair pertama di Indonesia

Memasuki tahun ke-30 berdiri di kawasan Jimbaran, InterContinental Bali Resort jadi tuan rumah hotel art fair pertama di Indonesia, ArtMoments Bali.

Selain ruang kamar hotel yang jadi rumah bagi 15 galeri dari Indonesia dan mancanegara, gelaran perdana ArtMoments Bali turut memanfaatkan bagian dari Jimbaran Convention Center (JCC).

Rupanya, bangunan pertemuan itu menjadi convention center terbesar di Jimbaran dan didesain oleh ARKdesign Architects yang mengambil inspirasi dari konsep galeri seni.

Tidak hanya itu, JCC juga menjadi tempat dari selusin ruang serbaguna, termasuk di dalamnya ballroom terluas yang ada di Pulau Dewata.

JCC yang disinyalir bisa menampung lebih dari 3.000 orang itu pun menjadi bagian dari proyek renovasi InterContinental Bali Resort yang dilangsungkan selama pandemi COVID-19.

The Imperial Ballroom dari JCC, juga sempat menjadi lokasi gala dinner perhelatan G20 yang dihadiri para pemimpin negara, pada 2022 silam.

“Kami sangat bangga dapat dipercaya sebagai venue partner resmi ArtMoments Bali 2023. InterContinental Bali Resort mendukung perkembangan seni dan budaya di Bali,” ujar Resort Manager InterContinental Bali Resort Christoph Pouls.

Baca juga: Pengusaha Rusia ubah Boeing 737 jadi vila mewah di Bali, harganya di atas Rp100 juta per malam!

Sudut InterContinental Bali Resort diwarnai artwork 

Dalam rangka tiga dekade berdirinya InterContinental Bali Resort dan rampungnya renovasi di hampir seluruh bagian, TFR berkesempatan menelusuri tiap sudut penginapan mulai Kamis (20/6) kemarin.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian TFR ialah kekayaan karya seni yang mewarnai hampir seluruh sudut penginapan di kawasan Jimbaran tersebut.

Mulai dari patung raksasa di tengah lobi resor, hingga lukisan berukuran masif di sejumlah dinding JCC, membuktikan kecintaan InterContinental Bali Resort terhadap seni.

Tak hanya itu, ruang-ruang kamar di penginapan dengan luas tanah mencapai 14 hektar itu juga diwarnai berbagai mural dengan warna monokrom yang membuat ruangan terkesan hangat.

Karya-karya yang dipajang, baik di ruang publik maupun privat di sana, memiliki bermacam aliran, seperti lukisan ekspresionis, gambar yang ilustratif, hingga ornamen-ornamen tradisional.

Lokasi InterContinental Bali Resort berdempetan dengan pantai Jimbaran nan indah

Lebih lanjut, InterContinental Bali Resort yang berdiri sejak 1993, memiliki lokasi yang cukup strategis dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Memiliki 425 kamar yang siap menyambut pengunjungnya, penginapan ini juga berfokus pada fasilitas yang mendukung wellness bagi para pengunjungnya.

Salah satu fasilitasnya yang menunjang penyembuhan dan kecantikan ialah Spa Uluwatu yang lokasinya berdekatan dengan pusat kebugaran resor.

Tak lupa, menghadap ke perairan Teluk Jimbaran, setiap harinya para pengunjung dimanjakan dengan debur ombang nan menenangkan dan keindahan sunset.