Japanese Film Festival 2023 hadirkan 16 judul film dari berbagai genre

Japanese Film Festival sudah semakin dekat, penyelenggaranya yaitu The Japan Foundation mulai mengumumkan jadwal pemutaran filmnya di kota Jakarta.

Kurang lebih ada 16 judul film yang akan disuguhkan di acara ini, termasuk dari genre seperti drama, aksi, komedi, romansa, misteri, horor, animasi, dan satu serial drama.

Genre yang sangat beragam ini tentu akan membuat perhelatan Japanese Film Festival 2023 semakin seru. Pasalnya, film-film klasik pun akan semakin menambah semarak jajaran film yang dibawa pada tahun ini.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2024 rayakan kreativitas lintas generasi

Berkesempatan berinteraksi virtual dengan Tsuchiya Tao

Pertama kali dalam sejarah JFF, tahun ini akan menampilkan pemutaran dua episode serial drama berjudul “Downtown Rocket”.

Pemutaran drama yang dibintangi Abe Hiroshi (sebagai Tsukida Kohei) dan Tsuchiya Tao (sebagai Tsukuda Rina) ini akan dilanjutkan dengan acara On-screen TalkDowntown Rocket” with Tsuchiya Tao.

Penonton yang hadir akan berkesempatan berbincang serta berinteraksi secara virtual dengan Tsuchiya Tao dari dalam bioskop pada Minggu, 5 November 2023.

Tsuchiya Tao sendiri ialah aktris Jepang yang sangat terkenal dan telah membintangi banyak serial drama maupun film.

Salah satunya yaitu perannya sebagai perempuan tangguh bernama Usagi Yuzuha di serial populer Netflix, “Alice in Borderland” bersama Yamazaki Kento yang memerankan Arisu Ryohei.

Selain berkesempatan berinteraksi secara virtual dengan Tsuchiya Tao, JFF 2023 juga menghadirkan beragam merchandise menarik dan lucu yang disiapkan untuk dibagikan kepada para penonton setia yang mengikuti program Merchandise Hunt: Stamp Rally.

Jadi, semakin banyak film yang ditonton, akan semakin banyak pula merchandise JFF 2023 yang bisa didapatkan secara gratis!

Selain Jakarta, JFF 2023 juga diselenggarakan di lima kota lainnya

Ada enam kota (termasuk Jakarta) yang turut akan diwarnai dengan acara spesial screening oleh JFF 2023, yaitu Surabaya, Makassar, Bandung, Palembang, dan Yogyakarta.

Masing-masing special screening yang dilakukan mulai 2 November 2023 hingga 28 Januari 2024 di enam kota tersebut akan diselenggarakan di CGV Cinemas Indonesia.

Harga tiketnya pun bervariasi, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu yang bisa langsung dibeli mulai 26 Oktober 2023 di seluruh sistem penjualan tiket CGV, baik offline maupun online.

Japanese Film Festival sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 2016 di 10 negara Asia Tenggara dan Australia yang tergabung dalam JFF Asia Pacific Gateway.

Pada 2019 lalu, JFF diselenggarakan di 56 kota di 12 negara dengan jumlah penonton mencapai 170.000 orang!

Lalu di tahun 2020, untuk pertama kalinya JFF diselenggarakan secara online dan situs JFF+ dirilis sebagai media utama untuk menghadirkan film-film Jepang dalam bentuk film daring, artikel, dan komunitas.