“One Piece on Ice” segera hadir, Luffy diperankan atlet seluncur indah peringkat pertama dunia

"One Piece on Ice" akan segera hadir.

Setelah poster live-action “One Piece” dirilis awal tahun, karya Eiichiro Oda tersebut segera diadopsi ke bentuk pertunjukan seluncur es yang dibintangi atlet seluncur indah peringkat pertama dunia.

Bertajuk “One Piece on Ice: Episode of Alabasta”, karakter Luffy dalam pertunjukan seluncur es perdana “One Piece”  tersebut akan diperankan oleh Shoma Uno. 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi “One Piece” pada Minggu (2/4) kemarin, bersamaan dengan jadwal tayang pertunjukkan yang berlangsung di Yokohama dan Nagoya, Jepang. 

Lebih lanjut, “One Piece on Ice: Episode of Alabasta” dikepalai oleh Kahori Kanatani sebagai sutradara dan Kenji Miyamoto dari “Yuri!!! On Ice” sebagai koreografer. 

Sebagai informasi, pertunjukan di Yokohama akan berlangsung 11-12 Agustus, sedangkan “One Piece on Ice: Episode of Alabasta” di Nagoya pada 2-3 September mendatang. 

Baca juga: Eiichiro Oda mencari dan mendapat inspirasi alur cerita “One Piece” dari ChatGPT

Shoma Uno memerankan Luffy dalam pertunjukan seluncur es

Baru dinobatkan sebagai atlet seluncur indah pria peringkat pertama dunia, Uno didapuk untuk memerankan karakter penuh optimisme Monkey D. Luffy dalam karya Oda yang dikenalkan sejak 1997.

Pasalnya, penobatan tersebut diberikan oleh International Skating Union (ISU) setelah Uno memenangkan kompetisi ISU World Championships 2023 di bulan lalu.

Selain itu, Uno juga telah mencetak sederet pencapaian lainnya, seperti memenangkan ISU Grand Prix Final 2022/23 serta 2022-23 Japan Figure Skating Championships pada Desember lalu.

Terkait kesuksesannya dalam dunia seluncur indah akhir-akhir ini, Uno mengatakan, “Saya sangat senang dengan pencapaian ini, karena dulu saya rasa saya belum mendapat apa-apa sampai dua tahun lalu.”

Selain pertunjukan seluncur es, live-action “One Piece” segera tayang tahun ini

One Piece” garapan Eiichiro Oda yang masih berjalan hingga hari ini, telah menjadi kesukaan dari pecinta manga dan anime dalam lebih dari 20 tahun terakhir. 

Salah satu kabar terbaru dari waralaba “One Piece” ialah adaptasi serial live-action garapan Netflix yang dijadwalkan tayang pada  2023. 

Pada akhir Januari (30/1) lalu, Netflix telah merilis poster teaser dari serial tersebut yang proyeknya telah diumumkan sejak 2020 silam. 

Selain Netflix, film anime terbarunya berjudul “One Piece Film Red” telah ditayangkan di Jepang pada Agustus 2022 dan menjadi produk dengan penjualan dan pendapatan terbanyak dari waralaba tersebut.