Disambut antusias, antrean Semesta Buku padati Pesta Literasi Indonesia 2024

Semesta Buku by Gramedia sukses diselenggarakan di Pesta Literasi Indonesia 2024 di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 26 Agustus sampai 1 September lalu.

Setelah ditunggu-tunggu setelah terakhir digelar pada Juli 2024, acara tersebut disambut antusias oleh para pecinta buku hingga menimbulkan antrean sepanjang 300 meter.

Meskipun harus berdiri selama 40 menit untuk memasuki area Semesta Buku, para pengunjung tetap setia menunggu mendapatkan kesempatan untuk memperoleh ragam bacaan baru.

Adapun penyelenggaraan Semesta Buku kali ini bertujuan memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat terhadap buku. Terlebih, kali ini digelar di tempat yang lebih strategis dan mudah dijangkau masyarakat.

“Kurang lebih dua jam saya ke sini. Acaranya seru banget dan banyak buku yang bisa aku beli,” ujar seorang pengunjung bernama Bianca Patricia yang turut hadir beberapa waktu lalu.

Ia kemudian melanjutkan, “Semoga Semesta Buku bisa terus ada. Semoga ada juga di Tangerang.”

Baca juga: Kisah Senikanji diangkat jadi buku oleh Binatang Press!

Hadirkan ratusan koleksi buku berkualitas!

Tak heran apabila ratusan pengunjung rela mengantre dalam waktu yang tak sebentar itu, pasalnya Semesta Buku memang menghadirkan berbagai koleksi buku menarik dan berkualitas.

Selain itu, terdapat pula potongan harga hingga 90% yang menambah keseruan dan antusiasme para pengunjung.

Pengunjung lainnya bernama Raihanah bahkan rela jauh-jauh datang dari Depok, Jawa Barat untuk berburu buku di Semesta Buku.

“Tempatnya enak, dekat dengan stasiun. Suasananya literasi banget. Senang bertemu banyak teman yang sama-sama suka membaca,” ucapnya.

Semesta Buku di ajang Pesta Literasi Indonesia 2024 menunjukkan bahwa minat membaca masyarakat Indonesia sebenarnya masih tinggi.

Untuk menjaga antusiasme serupa, Semesta Buku berkomitmen akan terus menghadirkan pilihan bacaan, pelayanan, dan menjangkau lebih banyak lagi daerah di Indonesia.

Apabila kamu merupakan salah satu pecinta buku, maka kamu bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Semesta Buku berikutnya melalui Instagram resmi @semestabuku_id, ya!