Studio Geometry terbitkan buku self-discovery karya Shahnaz Mariela Soehartono

Studio Geometry baru saja menerbitkan buku bertajuk “Finding the Light in Me” karya Shahnaz Mariela Soehartono, pada Jumat (19/7).

Buku yang bercerita tentang perjalanan penemuan diri itu mengajak para pembaca untuk memperlambat langkah dalam upaya melihat ke dalam diri dan mendengarkan tubuh di usia 30-an.

“Finding the Light in Me” ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Shahnaz yang sempat kesulitan mendengarkan dirinya sendiri di tengah kehidupan serba cepat masyarakat kota.

Shahnaz menceritakan perjalanannya dalam menemukan diri sebagai praktik berkelanjutan yang berawal dengan membangun kebiasaan memulai hari dengan penuh kesadaran atau mindfulness.

“Buku ini berawal dari perjalanan pribadi saya melalui titik terendah dalam hidup. Saat itu, saya banyak belajar serta berkonsultasi dengan psikolog dan psikiater untuk menemukan kedamaian, hingga berkenalan dengan konsep mindfulness,” jelasnya dalam acara peluncuran buku “Finding the Light in Me”, Jumat (19/7).

Sebagai informasi, Shahnaz Mariela Soehartono merupakan seorang public speaker, model, pembawa acara, ibu, dosen, dan penulis.

Saat ini, ia merupakan pembawa acara program berita di SEA Today dan program hiburan “Insert” di Trans TV. Ia juga aktif mengajar di Universitas Indonesia.

Baca juga: Eksklusif buku “UNDESIGNED!”: Ketika desain mendobrak batasan berbagai bidang seni

Ajak pembaca lebih mengenal diri sendiri

Menurut Shahnaz, “Finding the Light in Me” merupakan buku yang tepat bagi siapa pun yang tengah berproses untuk lebih mengenal diri, menjalani hidup secara perlahan, ataupun berusaha menemukan kebahagiaan dari hal sederhana.

Buku ini turut mengajak pembaca membangun kebiasaan mindful melalui berbagai aktivitas, sebagai bagian dari proses mengenal diri sendiri.

Mulai dari meditasi, olahraga, memilih makanan yang dikonsumsi, melakukan perawatan tubuh, mengatur penampilan, serta yang tak kalah penting adalah berkonsultasi dengan psikolog dan psikiater.

“Setelah mempraktikkan sejumlah praktik mindfulness tersebut, saya merasa hari-hari saya menjadi lebih baik. Ada secercah cahaya setelah semua kesulitan yang ada,” ungkap Shahnaz.

Ia pun melanjutkan, “Saya merasa perlu berbagi pengalaman ini dalam bentuk buku, supaya dapat membantu banyak orang yang mungkin tengah berproses atau berada di titik terendahnya juga.”

Bagi yang tertarik memahami dan mengetahui lebih dalam cara Shahnaz Mariela Soehartono mengenal dirinya sendiri, buku “Finding the Light in Me” dapat diperoleh melalui kanal Tokopedia Geometry Media.