Seniman tato viral di TikTok setelah tunjukkan desain “coret-coretan” mencapai Rp14 juta

Seorang seniman tato mendadak viral di TikTok setelah memamerkan desain “coret-coretan” darinya yang diberi harga mahal, disinyalir mencapai €900 atau sekitar Rp14 juta.

Dilaporkan oleh INSIDER, seniman tato bernama Mykhailo asal Berlin, Jerman, tersebut viral setelah mengunggah video rajahan terbarunya di tubuh seorang lelaki.

Pasalnya, para penonton video TikTok Mykhailo terkejut dengan biaya tato mencapai €900 yang dicantumkan dalam keterangan unggahannya.

Meski beberapa di antara penonton memberi apresiasi atas gaya abstrak nan unik dari desain tato Mykhailo, sejumlah lainnya mengaku kebingungan melihat harga dari tato “coret-coretan” tersebut.

Lantas, video itu telah ditonton jutaan kali oleh para pengguna TikTok dan memiliki lebih dari 800 komentar.

Salah satu komentar sinis dari netizen yang ada di unggahan itu bertuliskan, “hell nah (nggak deh)”, dan memiliki lebih dari 3000 likes.

Bahkan, netizen lainnya mengatakan tidak akan mau menato dirinya dengan karya Mykhailo, walau Ia dibayar 10.000 untuk melakukan hal itu.

Baca juga: Seniman tato memenangkan pengadilan atas karyanya dalam gim “WWE 2K”

Mykhailo sebut tato “coret-coretan” darinya memiliki konsep

Kepada INSIDER, seniman tato berbasis di Berlin itu mengaku, rajahannya tersebut terinspirasi dari konsep “kebebasan” dan “keindahan”.

Selain itu, dirinya mengaku bahwa karyanya dibuat atas kolaborasi dengan pelanggannya.

“Saya berusaha melengkapi bentuk tubuh mereka dengan karakter dirinya,” ujar Mykhailo.

Selain mengonfirmasi makna di balik karya tatonya, Mykhailo turut mengaku bahwa harga yang dicantumkan dalam TikTok rupanya dilebih-lebihkan.

Pasalnya, sang klien sebenarnya hanya membayar sekitar €700 hingga €800 (sekitar Rp11 juta hingga Rp12 juta). 

Akan tetapi, sang seniman sengaja menaikkan harga dalam caption videonya agar menuai kontroversi dan membuat videonya menjadi viral.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan keheranannya tentang kesediaan warganet memberikan waktu mereka dan berkomentar negatif di videonya yang disebut Mykhailo sebagai, “video random di internet.”

Sang seniman turut unggah video lanjutan

Tak lama setelah video pertamanya viral, Mykhailo kembali mengunggah tato “coret-coretan” di tubuh klien lain. Kali ini, garis-garis rajahnya menyelimuti hampir seluruh bagian punggung kliennya. 

Ia pun tak lupa untuk membubuhkan tulisan yang merespons komentar negatif para netizen. 

“Kenapa orang-orang bilang €1.000 (sekitar Rp15 juta) terlalu mahal untuk tato ini????” tulis Mykhailo di videonya. 

Serupa dengan video sebelumnya, kolom komentar akun @mishaaaattt itu dibanjiri komentar netizen, salah satunya bahkan menuliskan, “Kamu harus membayar klienmu.”