Toko parfum di Tokyo tawarkan koleksi yang terinspirasi anime!

Fairy Tail, sebuah toko parfum di Tokyo, Jepang, mengambil inspirasi dari karakter di berbagai serial ternama dan menjadikannya parfum unik yang diperuntukkan bagi penggemar.

Seperti namanya, toko tersebut mengambil cerita-cerita terpopuler yang berhasil mengambil hati sekaligus imajinasi penggemar.

Tak hanya karakter-karakter Disney atau buku-buku karya Brothers Grimm, Fairy Tail juga terinspirasi dari sejumlah karakter dalam anime hingga manga populer Jepang!

Gerai parfum yang juga memiliki toko online bernama Dreaming Princess itu terletak di dalam pusat perbelanjaan Nakano Broadway di Tokyo, Jepang.

Baca juga: Antara inspired perfume dan hukum yang mengawasinya

Pertama kali terinspirasi dari anime

Menurut pendirinya, Yuki Kumagai, dalam wawancara terbaru bersama Soranews24, karakter pertama yang menginspirasinya untuk membuat parfum ialah karakter dari serial “Mashin Warrior Wataru” (1988).

Kumagai menjelaskan, bahwa parfum pertamanya yang dibuat pada 2018 silam itu terinspirasi dari anime favoritnya.

“Karena itu adalah parfum bertema anime pertama yang kami buat, saya ingin inspirasinya datang dari serial favorit saja. Jadi kami menghubungi pihak mereka, Sunrise, dan mereka kebetulan sedang membutuhkan merchandise untuk merayakan hari jadi Wataru yang ke-30,” terang Kumagai.

Ia kemudian melanjutkan, “Benar-benar sebuah kebetulan kami memutuskan untuk menghubungi mereka, dan kemudian mereka berpikir membuat parfum sangat menarik. Jadi proses negosiasi sangat lancar sejak saat itu.”

Parfum pertama Fairy Tail bahkan ludes terjual lebih cepat dari yang mereka kira dan ternyata ada banyak penggemar yang tertarik untuk membelinya.

Sejak saat itulah Kumagai mulai memperluas lineup parfumnya ke karakter-karakter anime, video game, hingga serial tokusatsu, termasuk “Puella Magi Madoka Magica”, “KonoSuba”, “Attack on Titan”, “Rascal Does Not Dream”, “Evangelion”, “Slayers”, dan sebagainya.

Selain karakter dari serial populer masa kini, Fairy Tail juga meluncurkan koleksi parfum yang terinspirasi dari karakter asal tahun 80-90-an.

“Bahkan apabila serial tersebut sudah berakhir, jika memiliki cerita yang bagus, maka kami akan membuatnya,” terangnya lagi.

Koleksi terbaru Fairy Tail

Terbaru, Fairy Tail terinspirasi dari “No More Eiga Dorobo”. Menurutnya, inspirasi kali ini dibuat lantaran dua karakter dari serial tersebut memiliki banyak penggemar.

Terkait aroma parfumnya, Kumagai dan timnya akan mempelajari profil masing-masing karakter. Misalnya karakter Camera Man yang dikenal stylish dan memiliki keterampilan parkour, maka parfumnya memiliki campuran aroma mawar serta chypre.

“Kemudian Patrol Lamp Man, sebagai seorang petugas sekuriti film, ia adalah karakter yang rajin dan berdedikasi. Awalnya saya berpikir untuk menggunakan aroma tembakau, tetapi kemudian saya berpikir ini akan kurang sesuai bagi karakter yang juga disukai anak-anak. Jadi saya memilih aroma maskulin dan woody, aroma yang mengingatkan pada keadilan,” ujar Kumagai.

Adapun parfum terbaru tersebut akan diluncurkan pada 2 Juli mendatang di sebuah acara yang digelar di pusat perbelanjaan Sunshine City. 

Namun, kedua parfum itu juga akan tersedia di gerai online Dreaming Princess bersama dengan pilihan parfum, body mist, hand gel, dan diffuser lainnya.