Gandeng Merindu Canteen, Warkop NYC perkenalkan kuliner Nusantara di Amerika

Warkop NYC gandeng restoran Nusantara asal Bandung, Merindu Canteen, untuk mengobati rasa rindu warga Indonesia yang tinggal di New York City, Amerika Serikat akan masakan Indonesia.

Pasalnya, lewat kolaborasi ini, Warkop NYC akan menghadirkan santapan kuliner Indonesia yang otentik.

Rupanya, kolaborasi Warkop NYC dan Merindu Canteen dilakukan bertepatan dengan momentum bulan Ramadan yang identik dengan momen kebersamaan di kampung halaman.

“Melalui kolaborasi ini, kita bekerja sama dengan restoran asal Bandung yang otentik banget mulai dari rasa, pilihan menu, sampai ke cara penyajiannya, semua khas Indonesia,” kata pendiri Warkop NYC Omar K. Prawiranegara.

Dalam keterangan pers yang TFR terima, Omar juga mengatakan, “Meskipun menunya simple-simple, tapi gue rasa ini yang paling ngangenin sama kampung halaman.” 

Baca juga: Menyorot potensi besar komoditas halal di Indonesia

Perkenalkan masakan Nusantara ke warga NYC

Selain itu, melalui kerja sama dengan Merindu Canteen, Warkop NYC juga ingin memperkenalkan cita rasa Nusantara kepada warga lokal. 

Beberapa menu yang akan dihadirkan di antaranya ialah nasi goreng, nugget, nasi ayam kuning, pisang goreng, tempe mendoan, serta es cincau.

Menariknya, meskipun memiliki citra sebagai warung kopi (warkop) yang identik dengan makanan seperti mi instan, Warkop NYC justru mengusung konsep yang berbeda.

Warkop yang berlokasi di AS ini sering kali berkolaborasi dengan berbagai restoran di Indonesia untuk membawa cita rasa khas Nusantara ke negeri Paman Sam.

“Dari situlah awal tercipta ide kita untuk membawa menu-menu seperti es cincau, sampai ayam kuning ke New York City. Selain karena banyak warga negara asli Indonesia di sini yang kangen makanan Indonesia, ternyata warga lokal pun banyak yang suka dengan makanan Nusantara,” sambungnya.

“Apalagi pas bulan puasa gini menu-menu ini bikin kangen suasana cari takjil juga pas di waktu menuju buka puasa di tanah air,” ujar Omar lagi.

Sebagai informasi, kolaborasi ini masih dapat terus dinikmati setelah Lebaran karena akan berlangsung selama satu bulan mulai 31 Maret sampai 30 April 2023 mendatang.

Warga Indonesia yang berdomisili di New York City dapat menikmati menu-menu tersebut di Warkop NYC yang berlokasi di 355 West 52nd Street, New York, AS.