Hijack Sandals jadi jenama Indonesia pertama yang buka gerai di Shibuya PARCO

Jenama alas kaki asal Bandung, Hijack Sandals, mencetak pencapaian terbarunya dengan membuka gerai perdananya di negeri matahari terbit, Jepang.

Tak hanya itu, Hijack juga menjadi jenama Indonesia pertama yang membuka toko di pusat perbelanjaan Shibuya PARCO, yang terletak di jantung Kota Tokyo.

Kabar ini perdana diumumkan Hijack pada Kamis (30/3) lewat keterangan resminya yang diterima TFR.

“Toko terbaru kami menyuguhkan beragam produk Hijack  yang dikurasi dari tahun ke tahun, mulai dari sandal Vibram-soled dengan dua tali yang paling laris, sesuai untuk musim semi dan musim panas di Jepang,” jelas keterangan resmi Hijack.

Baca juga: Adidas batalkan pengaduan atas desain tiga garis Black Lives Matter

Hijack di Shibuya bersanding dengan gerai Vivienne Westwood

Terletak di lantai ketiga pusat perbelanjaan Shibuya PARCO, gerai Hijack Sandals di Tokyo bersandingan dengan toko berbagai jenama ternama.

Mulai dari gerai Vivienne Westwood di tingkat gedung yang sama, hingga toko UNDERCOVER, TOGA, dan COMME des GARÇONS yang terletak satu lantai di bawahnya.

“Orang yang mau berbelanja di Jepang, kini bisa menemukan apa yang ditawarkan merek sandal (Hijack Sandals) dalam kompleks perbelanjaan yang meriah ini,” imbuh keterangan resmi mereka.

Selain perluasan bisnis dengan membuka gerai fisik, Hijack sebut adanya potensi kolaborasi yang akan segera dilakukannya dengan berbagai inisiatif di Jepang.

Namun, pecinta jenama asal Bandung ini masih harus bersabar. Pasalnya, Hijack belum memberikan rincian tentang kolaborasinya tersebut. 

Gerai di Shibuya bukan kali pertama Hijack singgah di Jepang

Meski Shibuya PARCO menjadi rumah dari gerai pertama Hijack Sandals di Jepang, ini bukan kali pertama jenama yang berdiri sejak 2010 tersebut singgah di Jepang.

Pasalnya, selama sepekan di akhir Agustus tahun lalu, Hijack mengikuti sebuah bazar hingga menggelar pameran di Tokyo.

Pertama, dalam JUMBLE Tokyo Trade Show yang berlangsung pada 24-26 Agustus 2022, Hijack Sandals menjadi satu-satunya jenama asal Indonesia yang mengenalkan produknya ke publik Jepang dan global, dalam acara tersebut. 

Selanjutnya, Hijack juga menggelar pameran tunggal bertajuk “Beyond Borders” pada 29 Agustus hingga 1 September tahun lalu di galeri Social Tokyo, dan memperkenalkan koleksi terbarunya, “Sonar”.