JPAC gelar teater musikal “Legally Blonde”, bawa kisah Elle Woods ke atas panggung

Organisasi seni pertunjukan nirlaba Jakarta Performing Arts Community (JPAC) siap mementaskan produksi musikal “Legally Blonde” pada 24-25 November mendatang di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Pertunjukan tersebut diangkat dari novel ikonik karya Amanda Brown dengan judul sama, yang pada 2001 silam juga telah diadaptasi menjadi film dan dibintangi oleh Reese Witherspoon.

Oleh sebab itu, sama seperti filmnya, teater musikal ini akan mengisahkan cerita Elle Woods, seorang mahasiswi berambut pirang yang modis dan mendaftarkan diri ke Harvard Law School untuk mendapatkan kembali mantan pacarnya, Warner.

Namun, dalam perjalanannya menempuh pendidikan, Elle justru menyadari bahwa pengetahuannya seputar hukum dapat membantu orang lain hingga akhirnya ia menjadi pengacara hebat.

“Kami memilih ‘Legally Blonde’ karena ceritanya yang banyak mengandung pesan positif bagi penonton. Mulai dari bagaimana tokoh utama Elle Woods melawan ekspektasi orang lain, percaya diri, integritas, sampai pemberdayaan perempuan,” ujar Presiden JPAC Rio Rahmansyah dalam konferensi pers, Jumat (10/11) lalu.

Baca juga: Ratusan peserta ramaikan audisi offline teater musikal internasional “Mamma Mia”

Hadirkan pengalaman baru dalam menyaksikan cerita komedi

Menariknya, JPAC akan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar “Legally Blonde” untuk menyaksikan kisah Elle Woods di atas panggung.

Betapa tidak, berbeda dengan film orisinalnya, kali ini ceritanya akan disajikan dengan lebih menghibur!

“Legally Blonde The Musical” akan dilengkapi dengan aransemen musik indah yang dimainkan secara live, lagu-lagu yang bisa dinyanyikan bersama, serta koreografi yang dinamis.

“Ini adalah kali pertama JPAC menghadirkan teater musikal dengan nuansa komedi. Jadi ini akan sangat menarik, walaupun di sisi lain menjadi tantangan bagi sutradara untuk membuat semua elemen pertunjukan menjadi selaras,” tambah Rio.

Terlebih, pertunjukan ini akan dibintangi oleh berbagai talenta muda berbakat yang telah melalui proses seleksi panjang oleh JPAC. Berdasarkan hasil audisi, aktris baru Aisyah Fadhila telah terpilih untuk membintangi Elle Woods.

“Pertunjukan ini bakal jadi yang pertama kali untukku. Aku sangat berterima kasih dengan semua yang terlibat. Sebelumnya, setelah terpilih aku sudah mengikuti acting workshop dan mengenal lebih dalam karakter Elle,” pungkas Aisyah.

Digelar dengan lisensi resmi

Adapun acara ini hadir dengan lisensi resmi melalui Musical Theater International (MTI), salah satu agensi lisensi teater terkemuka yang memberikan lisensi kepada teater di seluruh dunia untuk menampilkan musikal ala Broadway.

Maka dari itu, pementasan akan dibawakan dalam Bahasa Inggris dan mengacu pada naskah orisinal filmnya.

“Walaupun kita komunitas nirlaba, tapi untuk mementaskan pertunjukan, kita tetap membayar lisensi agar mendapat izin mementaskan dengan naskah dan partitur yang telah disediakan. Sehingga semuanya sangat ketat dan harus sesuai aturan,” terang Music Director “Legally Blonde The Musical” Geovanny Audrey S. dalam kesempatan sama.

Jika tertarik untuk menyaksikan kisah Elle Woods di atas panggung secara langsung, tiket untuk “Legally Blonde The Musical” telah dijual mulai Rp250.000 sampai Rp1.000.000 di Tix.id.

Informasi lebih lanjut mengenai keseruan dan detail acara ini bisa kamu lihat di akun Instagram @jakartapac, ya!