SovloXemoji jadi kolaborasi perdana emoji bersama jenama asal Indonesia

Jenama SOVLO, kependekan dari Souvenir Lokal, berkolaborasi dengan Emoji dan menggaet sejumlah ilustrator lokal untuk mengkreasikan emotikon dalam dalam koleksi produk terbaru, SovloXemoji. 

Melansir keterangan resmi SovloXemoji (10/2) yang TFR terima, kolaborasi tersebut rupanya menandakan kerja sama pertama antara Emoji dengan jenama asal tanah air

Pasalnya, dalam koleksi terbaru SovloXemoji ini, keduanya menggandeng beberapa nama ilustrator lokal, yakni Fatikah Santun, Anggara Lukita, Chersea, Hardantee, dan Cheche.

Tak hanya itu, SOVLO yang mewadahi para ilustrator lokal dan memberdayakan penjahit lokal dalam seluruh produknya, juga menggaet ilustrator Melissa Chaw, Khanza, Pitri Indah, Rica, hingga Ervina. 

Koleksi terbaru SovloXemoji akan menghadirkan berbagai bentuk produk, mulai dari kaos, kemeja, sweater, tas selempang, pluffy laptop sleeve, hingga ID card.

Seluruh koleksi yang menghadirkan sisi gemas sederet karakter emoji itu itu bisa didapatkan lewat situs resmi, marketplace, dan gerai fisik SOVLO sejak 10 Februari kemarin.

Foto: Dokumentasi acara peluncuran SovloXemoji | SOVLO

Kolaborasi SOVLO dan emoji, hadirkan sisi lokal dari ikon gemas emoji

Emoji, beragam ikon-ikon kecil yang kerap digunakan dalam kegiatan berkirim pesan lewat aplikasi komunikasi dan media sosial ini, terus menuai kepopuleran dari hari ke hari.

Pasalnya, Emoji mampu menghadirkan emosi dalam setiap pesan. Bahkan, laporan Brandwatch menemukan bahwa 95% pengguna internet aktif mengirim lebih dari 10 miliar emoji setiap harinya. 

Di sisi lain, ThePrint (17/7) menemukan bahwa hingga hari ini tercatat ada lebih dari 3.500 emoji yang berkeliaran di dunia maya.

Merespons kolaborasi ini, CEO SOVLO Lidya Valensia mengatakan, “Kita semua mungkin sudah tahu kalau emoji sendiri sangat familiar dengan aplikasi komunikasi seperti WhatsApp.”

“Karena itu, SOVLO memilih untuk berkolaborasi dengan emoji agar bisa menghadirkan sisi lokal emoji dengan menggandeng para ilustrator Indonesia,” tambahnya.

Sehingga, kolaborasi SovloXemoji akan menghadirkan kreasi para ilustrator yang mengembangkan beragam emoji dengan kesan lokalitas Indonesia. 

“Emoji yang kita tahu itu asalnya dari luar, sayang banget kalau sampai melewatkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan brand luar,” imbuh Hardantee, salah satu ilustrator SovloXemoji.

Baca juga: Pertama di dunia, CASION kolaborasi antara seni rupa dengan charging station kendaraan listrik

emoji®, merek dagang ikon visual yang telah terdaftar di 150 negara

Emoji, ialah perusahaan pengembang serta pemilik merek emoji® terbesar di dunia, yang telah menciptakan lebih dari 25.000 ikon dan desain ikon gemas miliknya.

Saat ini, merek dagang emoji® telah terdaftar di 46 kelas dari sekitar 150 negara di seluruh dunia.

emoji® yang didukung oleh semangat kreativitas, memiliki misi untuk menghadirkan pengalaman menyenangkan kepada pengguna di seluruh dunia lewat ikon dan desainnya. 

Seiring berjalannya waktu, Emoji terus mengembangkan kreasi dan inovasi terbaru yang unik dan relatable dengan penggunanya, termasuk lewat berbagai kolaborasi kreatif, seperti SovloXemoji.