Kembali isi suara Olaf di “Frozen 3”, Josh Gad singgung crossover dengan “Zootopia 2”

Sejumlah waralaba animasi terbesar Disney telah dipastikan akan kembali untuk menghibur penonton. Selaras dengan itu, aktor Josh Gad pun bakal mengisi suara karakter Olaf lagi di film “Frozen 3”.

Seperti diketahui, Walt Disney Company baru saja mengumumkan pada Rabu (8/2) bahwa mereka tengah mengembangkan film terbaru untuk kelanjutan cerita “Toy Story”, “Frozen”, dan “Zootopia”.

“Hari ini, saya dengan senang mengumumkan bahwa kami memiliki sekuel yang tengah dikembangkan untuk studio animasi kami untuk beberapa waralaba terpopuler kami, “Toy Story”, “Frozen”, dan “Zootopia”,” ujar CEO Disney Bob Iger.

Kembalinya beberapa waralaba ini tentunya berhasil mencuri perhatian banyak penggemar, bahkan tidak sedikit yang turut membagikan teori mengenai alur cerita film-film tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Gad membuat cuitan candaan bukan tentang kembalinya ia ke “Frozen 3”, tetapi kepada sutradara film “Zootopia” Jared Bush mengenai judul sekuel film tersebut. 

“Tolong terima saran saya dan buat judulnya menjadi 2Topia. Ayolah Bush,” ujar Gad dalam cuitannya, dikutip dari ComicBook (10/2). 

Tidak hanya itu, dirinya turut menyinggung soal crossover Frozen” dengan “Toy Story” dan “Zootopia”. “Saya rasa ini bisa dijadikan crossover. ToyFroTopia?”, katanya bergurau.

Baca juga: Disney “Hercules” versi live-action bakal terinspirasi dari TikTok

Josh Gad kembali isi suara Olaf

Di cuitan lainnya, Gad memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan kembali mengisi suara Olaf di film ketiga “Frozen”. Ia mengatakan, “Senang untuk dapat kembali… ke Unknown.”

Saat debut mengisi suara Olaf sejak film pertama “Frozen”, Gad pernah beberapa kali menyebutkan bagaimana Olaf akan kembali ke layar lebar lewat film ketiga nanti.

“Saya tidak tahu apakah akan ada “Frozen 3”. Tapi kita akan lihat! Apabila ada cerita yang bisa dimasukkan, saya yakin Jennifer Lee dan tim animasi Disney akan membuatnya suatu saat,” ungkap Gad pada 2020 lalu, melansir Movie Web.

Sementara itu, Gad juga mengisi suara Olaf di luar serial film “Frozen”. Pasalnya, Olaf memang memiliki film pendek sendiri, seperti “Frozen Fever”, “Olaf’s Frozen Adventure”, dan “Once Upon a Snowman”.

Bahkan, karakter boneka salju itu pun memiliki miniseries di Disney+ “Olaf Presents” yang menampilkan karakter dari Disney seperti “The Little Mermaid”, “Moana”, dan “The Lion King”. 

Karakter Olaf juga pernah muncul berbagai video game dengan Gad sebagai pengisi suara. Namun, sejauh ini film “Frozen 3” sendiri belum mengumumkan jadwal perilisan.