Lebih dari 40 artis siap meriahkan LaLaLa Festival 2024!

LaLaLa Festival 2024 siap digelar selama tiga hari pada 23-25 Agustus di Jakarta International Expo (JIEXPO)!

Festival tahunan yang terakhir diselenggarakan sebelum pandemi, tepatnya pada 2019, akhirnya comeback dan kembali disambut antusias oleh para penikmat musik.

Betapa tidak, LaLaLa Festival 2024 akan menghadirkan lebih dari 40 musisi internasional dan lokal lintas genre yang siap menghibur seluruh pengunjung; mulai dari pop, R&B, indie, hingga elektronik.

Sederet lineup spektakuler festival ini pun telah diumumkan melalui Instagram resmi LaLaLa Festival. Beberapa di antaranya ialah Conan Gray, Tyla, Aurora, Tori Kelly, hingga The Temper Trap!

Artis lokal ternama seperti Eva Celia, MALIQ & D’Essentials, serta Nadin Amizah juga tak ketinggalan akan meramaikan acara ini.

“Semua musisi, mulai dari mainstream sampai indie, kita hadirkan dan kombinasikan di sini agar lebih banyak audiens yang bisa hadir ke LaLaLa Festival 2024,” ujar Founder LaLaLa Festival Carmel Puma dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/8).

Baca juga: Pergerakan membangun festival musik masa depan

Digelar di tengah Kota Jakarta

Apabila sebelumnya LaLaLa Festival 2024 kerap digelar di tengah hutan, kini acara tersebut memilih Jakarta dan mengusung konsep berbeda, yakni urban sanctuary.

Meskipun begitu, festival musik ini masih menjanjikan pengalaman festival musik terbaik dengan konsep berbeda dari acara lainnya.

Mengusung tema “Forest Fantasy”, acara ini akan dilengkapi dengan tiga panggung berbeda, yang mana salah satunya ialah panggung 360 derajat yang belum ditemukan di festival musik lainnya!

“Kita andalannya adalah forest festival, tapi sekarang kita hadirkan di Jakarta dengan infrastruktur yang lebih mendukung. Dengan Jakarta yang metropolitan, kita ingin menyatukan forest fantasy dengan urban fantasy Jakarta,” jelas Puma.

Ia kemudian melanjutkan, “Tapi kami memastikan setiap pengunjung mendapatkan experience yang sama seperti sebelumnya. Salah satunya dengan stage 360 derajat yang dikelilingi tanaman merambat, sehingga penggemar bisa immerse dengan artis yang tampil.” 

Adapun acara ini turut mempersembahkan kolaborasi spesial dengan berbagai brand internasional dan lokal untuk menghadirkan merchandise eksklusif, seperti The Paper Bunny, Celcius, Tahilalats, Voted, Bodypack, dan masih banyak lagi!

Selain itu, LaLaLa Festival 2024 juga dilengkapi dengan tenant makanan dan minuman terkurasi yang dihadirkan oleh Springboard sebagai official commercial collaborator.

Festival ini juga lanjut menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui kolaborasi dengan Olah Plastic.

Melalui inisiatif ini, semua sampah plastik yang terkumpul tidak akan berakhir di TPA, melainkan akan diolah menjadi barang-barang bermanfaat yang akan dipakai di LaLaLa Festival tahun berikutnya.

Tiket untuk LaLaLa Festival 2024 dijual mulai Rp600.000 per hari, namun saat ini hanya tersisa beberapa tiket yang masih tersedia, yakni mulai Rp1.800.000 untuk kategori Early Entry, Rp2.200.000 untuk kategori normal, dan Rp3.600.000 untuk tiket VIP. Terdapat pula Group Package seharga Rp7.500.000 untuk lima orang. 

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di situs www.lalalafest.com atau melalui Instagram @lalala.fest, ya!

“LaLaLa Festival is your urban sanctuary, a place to escape the ordinary, dance like nobody’s watching, and reconnect with the rhythm of nature in Jakarta’s heart,” tutup Puma.