Matthew McConaughey suarakan Elvis Presley di seri animasi “Agent Elvis”

Matthew McConaughey suarakan Elvis Presley.

Meski Austin Butler memerankan karakter Elvis Presley di film “Elvis” (2022), aktor Matthew McConaughey terpilih sebagai pengisi suara seri animasi terbaru Netflix, “Agent Elvis”.

Kabarnya, McConaughey telah menandatangani kontrak animasi dewasa keluaran layanan streaming Netflix tersebut, dikutip dari THE HOLLYWOOD REPORTER (6/2).

Rencana proyek animasi itu pun sebenarnya telah diumumkan sejak Agustus 2019 silam, dengan judul awal “Agent King”. 

Namun, proyek itu baru akan diluncurkan di tahun 2023 dengan teaser yang baru saja dikeluarkan Netflix lewat kanal YouTube pada Senin (6/2) pagi, waktu Amerika Serikat.

Baca juga: Netflix bakal perketat aturan sharing password per Maret 2023

Kisah animasi dewasa bergenre komedi 

Menurut keterangan seri Netflix ini, karakter Elvis si ‘Raja Rock and Roll’ yang suaranya diisi oleh Matthew McConaughey digambarkan sebagai seorang agen rahasia yang bekerja untuk pemerintah.

“Elvis Presley menukar baju terusannya dengan pakaian jet ketika sedang dilantik untuk program agen rahasia pemerintah untuk melawan kekuatan gelap yang mengancam negara yang dicintainya,” tulis penjelasan seri tersebut.

Menariknya, hal tersebut dilakukan karakter animasi Elvis  sambil “mempertahankan pekerjaan hariannya sebagai Raja Rock and Roll.” Sehingga, animasi Netflix ini menggambarkan imajinasi kehidupan lain dari penyanyi legendaris tersebut.

“Sejak Elvis masih kecil dia selalu bermimpi untuk menjadi superhero pembasmi kejahatan yang menyelamatkan dunia! Agent King akan membuatnya merasakan itu,” ujar istri Elvis Presley,  Priscilla Presley pada 2019 silam ketika rencana “Agent King” baru diumumkan.

“Agent Elvis” digarap oleh pemain besar Hollywood

Melansir THE HOLLYWOOD REPORTER, ternyata “Agent Elvis” merupakan garapan Sony Pictures Animation, Sony Pictures TV, serta Authentic Brands Group. 

Tak main-main, animasi dewasa ini digarap oleh animator yang masuk dalam nominasi piala Oscar, Robert Valley. Pakaian Elvis dalam seri Netflix ini pun digarap dengan bantuan desainer fesyen legendaris, John Varvatos.

Istri dari penyanyi legendaris Elvis, Priscilla Presley pun menempati posisi sebagai co-creator dan produser eksekutif bersama John Eddie. Selain itu, Eddie juga berperan sebagai co-showrunner dan penulis dari animasi dewasa ini.

Seri “Agent Elvis”, ternyata turut didukung oleh sejumlah produser eksekutif lainnya, termasuk pengisi suara McConaughey bersama Kevin Noel, Chris Prynoski, Shannon Prynoski, Antonio Canobbio, Ben Kalina, Jamie Salter, Corey Salter dan Marc Rosen.