7 film Korea terbaik yang dapat ditonton di Netflix

Terdapat banyak sekali film Korea terbaik yang bisa disaksikan secara online melalui platform streaming, salah satunya ialah Netflix.

Beberapa film tersebut bahkan berhasil ditonton jutaan jam di pekan awal peluncurannya dan menduduki daftar rekomendasi film di platform tersebut.

Buat TFR People yang sedang mencari film Korea terbaik atau film Korea terbaru rilisan tahun 2020-2023, yuk simak artikel ini sampai habis.

Film Korea terbaik di Netflix

Nah, berikut ini TFR telah merangkum tujuh film Korea pilihan dengan genre yang bervariasi dan bisa kamu tonton sekarang juga di Netflix.

1. “Kill Boksoon” (2023)

“Kill Boksoon” ialah film Korea terbaru yang diluncurkan pada 31 Maret lalu dan langsung masuk ke dalam daftar Global Top 10 Non-English di Netflix.

Bahkan di pekan pertama penayangannya, melansir Insider, salah satu film Korea terbaik ini telah ditonton selama 19 juta jam!

Bergenre crime-action, “Kill Boksoon” menceritakan kisah seorang assasin yang juga merupakan ibu dari remaja berusia 15 tahun.

Adalah Gil Bok-soon yang dibintangi oleh Jeon Do-yeon yang handal dalam pekerjaan sehari-harinya, namun rupanya merupakan seorang pembunuh. Di lain sisi, ia juga merupakan ibu yang kerap mengalami kesulitan dalam mengurus anaknya.

Baca juga: 5 rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa tentang industri kreatif

2. “Unlocked” (2023)

Selanjutnya ada film horor Korea terbaru dengan nuansa menyeramkan yang menyorot realitas mengerikan dari seorang pencuri identitas.

“Unlocked” menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Lee Na-mi yang dibintangi oleh Chun Woo-hee.

Hidup Na-mi berubah drastis ketika ponsel pintar (smartphone) miliknya tertinggal di dalam bus dan diambil oleh seorang psikopat. 

Film ini merupakan adaptasi novel Jepang dengan judul yang sama karya penulis Akira Teshigawara. 

“Unlocked” pertama kali tayang pada 17 Februari dan langsung menduduki Global Top 10 Chart di Netflix dengan 16 juta jam penayangan pada pekan kedua perilisannya.

3. “20th Century Girl” (2022)

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan kisah romantis di masa muda, film Korea terbaik lainnya yang bisa kamu nonton adalah “20th Century Girl”!

Film ini mengangkat kisah cinta bittersweet yang akan membawa penonton merasa seperti sedang naik wahana roller coaster!

Alur cerita dalam film ini ialah seputar karakter bernama Na Bo-ra yang diperankan oleh Kim Yoo-jung. Bo-ra merupakan seorang remaja perempuan yang menyukai salah satu anak di sekolahnya

Namun, ia harus menghadapi dilema ketika mengetahui sahabatnya ternyata juga menyukai laki-laki yang sama dengannya.

Bisa dibilang, film ini menggambarkan kisah percintaan masa muda yang dibumbui dengan perasaan menyakitkan yang banyak dialami remaja ketika bertumbuh dewasa.

Baca juga: 5 rekomendasi drama Korea tentang kerja keras

4. “Space Sweepers” (2021)

Walaupun bukan film Korea terbaru yang dirilis di tahun 2023 ini, “Space Sweepers” merupakan salah satu film Korea terbaik yang direkomendasikan untuk ditonton.

Ini merupakan film science-fiction dengan sentuhan komedi, berlatar di tahun 2029 ketika Bumi tak lagi dapat dihuni dan mereka yang berada di kelas sosial terbawah harus membersihkan puing-puing ruang angkasa untuk mencari nafkah.

Cerita dalam film “Space Sweepers” berpusat pada sekelompok kru pesawat luar angkasa yang menghadapi sebuah masalah setelah mendapatkan tawaran tidak terduga untuk mengubah hidupnya.

5. “Sweet & Sour” (2021)

“Sweet & Sour” adalah film Korea terbaru besutan tahun 2021 dengan genre komedi romantis yang mengeksplorasi perjuangan dalam menjaga sebuah hubungan.

Dibintangi oleh Jang Ki-yong, Krystal Jung, dan Chae Soo-bin, salah satu film Korea terbaik ini menggambarkan kisah komedi romantis klasik dengan latar yang lebih modern.

Di “Sweet & Sours”, dikutip dari Collider, penonton akan diajak bagaimana karakter utamanya menghadapi tantangan dalam menjalani hubungan jarak jauh hingga dihadapi oleh teman kerja yang genit.

6. “The Call” (2020)

Jika kamu mencari film bernuansa thriller, “The Call” merupakan film Korea terbaik lainnya yang bisa kamu pertimbangkan.

“The Call” adalah film thriller menegangkan tentang pembunuh berantai dari 20 tahun yang lalu, yang terhubung dengan seorang perempuan di masa modern melalui sebuah telepon tua.

Melalui tindakan manipulasi licik pembunuh tersebut, film yang dibintangi oleh Park Shin-hye ini akan menampilkan plot twist yang akan membuat penonton terkejut.

Baca juga: “Breaking Bad” diadaptasi jadi drama Korea, netizen kritik kisahnya terkait narkoba

7. “#Alive” (2020)

Terakhir ada “#Alive” yang juga dibintangi oleh Park Shin-hye bersama dengan aktor Yoo Ah-in. 

Bergenre thriller drama, film besutan sutradara Cho Il-hyung ini menceritakan bagaimana kedua karakter tersebut terjebak di apartemennya ketika terjadi zombie apocalypse.

Keduanya saling membantu satu sama lain untuk mengatasi kelaparan, kehausan, dan depresi lantaran sama-sama merupakan survivor dari serangan tersebut.

Film ini menggambarkan ketakutan dan perasaan depresi ketika manusia harus menjalani isolasi di rumah serta mencari berbagai cara untuk keluar dan tetap hidup.

Itulah 7 film Korea terbaik dengan berbagai genre seru yang bisa kamu saksikan di platform streaming Netflix. Apakah ada yang sudah kamu pernah tonton sebelumnya?