Jisoo BLACKPINK umumkan tanggal rilis proyek solo, pecahkan sejumlah rekor

Jisoo BLACKPINK umumkan tanggal rilis proyek solo.

Proyek solo Jisoo BLACKPINK yang lama dinantikan akhirnya segera rilis, sampai-sampai cetak sejarah sebagai penyanyi solo yang tembus jumlah 100.000 pre-order di KTown4U.

Sebelumnya, pada Senin (6/3) dini hari, Jisoo baru saja mengumumkan proyek tunggalnya dengan merilis poster ‘coming soon’ misterius lewat media sosial.

Desain teaser proyek solo Jisoo yang dinaungi YG Entertainment itu berisi foto kain merah yang terhampar di padang rumput, beserta jadwal rilis lagu solo perdananya yang jatuh di Jumat, 31 Maret mendatang.

Baca juga: Jisoo syuting MV solo di luar negeri, jadi produksi termahal BLACKPINK

Jisoo jadi member BLACKPINK terakhir yang rilis proyek solo

Menurut sejumlah sumber, proyek tunggal dari Jisoo menjadi salah satu yang paling dinantikan para fans dari seluruh anggota BLACKPINK.

Betapa tidak, anggota lainnya dari idol group K-pop tersebut telah merilis lagu tunggal sejak 2018 silam.

Dimulai dari Jennie yang meluncurkan lantunan “SOLO” pada 2018 silam, dan diikuti Rosé dengan album single nya “-R-” pada 2021, diikuti oleh “Lalisa” dari Lisa BLACKPINK di tahun yang sama.

Hingga akhirnya, melansir Soompi (2/1), di akhir Januari tahun ini, label YG Entertainment mengonfirmasi musik solo dari Jisoo yang segera rilis di 2023. 

“Jisoo dari BLACKPINK tengah bekerja keras dalam proses rekaman album solonya, sembari mengarungi jadwal tur global yang padat dan telah berlangsung sejak tahun lalu,” ujar YG.

Rilisan solo Jisoo tembus rekor pembelian pre-order terbanyak

Melansir Allkpop (7/3), proyek solo Jisoo berhasil membuat gebrakan besar di industri K-pop, bahkan sebelum resmi dirilis.

Pasalnya, dalam sekitar 8,5 jam setelah pre-sale album solonya dipasarkan dalam e-commerce KTown4U, jumlah pembelinya tembus angka 100.000 orang.

Berikut adalah deretan rekor di KTown4U yang berhasil dicapai Jisoo dari pre-order album solonya;

  1. Solois K-pop pertama yang tembus 100.000 pembelian pre-sale dalam kurang dari 24 jam,

  2. Perempuan solois K-pop pertama yang tembus 100.000 pembelian pre-sale dalam kurang dari 24 jam,

  3. Album solo K-pop pertama yang tembus 100.000 pembelian pre-sale dalam kurang dari 24 jam,

  4. Rilisan K-pop ketiga yang tembus 100.000 pembelian pre-sale dalam kurang dari 24 jam (setelah BLACKPINK dan NCT 127),

  5. Serta menjadi perempuan penampil K-pop kedua yang tembus 100.000 pembelian pre-sale (setelah BLACKPINK).