Bentrok dengan jadwal Suga BTS, konser Babymetal di Indonesia tuai kritik

Grup metal asal Jepang, Babymetal, akan menyelenggarakan konser tunggal di Indonesia pada 26 Mei 2023 mendatang.

Konser yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang itu menjadi destinasi pertama grup tersebut dalam rangkaian Babymetal World Tour 2023. Kabar mengenai hal ini diumumkan langsung melalui Instagram resmi Babymetal pada Rabu (15/3).

“Kami dengan bangga mengumumkan tur Asia dan Australia pertama kami! Cek tanggal berikut di bawah ini dan sampai jumpa!” tulisnya, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (17/3).

Baca juga: Konser Kings of Convenience di Jakarta bawa keseruan dan nostalgia penggemarnya di tanah air

Tuai kritik karena bentrok dengan konser Suga BTS

Di sisi lain, di samping kabar tur Asia perdana Babymetal yang membuat gembira para penggemarnya, konser ini menuai kritik dari berbagai pihak.

Betapa tidak, pada jadwal yang dibagikan tersebut terlihat bahwa band beranggotakan Suzuka Nakamoto (Su-metal) dan Moa Kikuchi (Moametal) itu terlihat bahwa konser digelar di jadwal dan tempat yang sama dengan konser Suga BTS.

Lebih dari itu, keduanya sama-sama diselenggarakan oleh promotor iMe Indonesia yang beberapa waktu lalu mengadakan konser BLACKPINK.

Sebagai informasi, melansir Kompas.com, sebelumnya Suga BTS telah lebih dulu mengumumkan konser solo pertamanya. Ia akan hadir di Jakarta pada 26-28 Mei 2023 di ICE BSD Hall 5 dan 6.

Tentang Babymetal

Babymetal sendiri merupakan grup band kawaii metal yang terbentuk pada 2010, menggabungkan heavy metal dan genre idol Jepang.

Semulanya beranggotakan tiga orang, namun salah satu anggotanya, Yui Mizuno atau Yuimetal memutuskan untuk mengundurkan diri pada 2018.

Babymetal sendiri telah meluncurkan sejumlah album, yakni “Babymetal” (2014), “Metal Resistance” (2016), dan yang terbaru ialah “The Other One” (2023).

Sebelumnya, grup ini telah beberapa kali mengadakan tur dunia, seperti di tahun 2014, 2015, dan 2016, namun baru kali ini mereka mengunjungi Asia dan Australia untuk tur.