Penggugat Marilyn Manson sebut dimanipulasi Rachel Wood untuk mengarang cerita pemerkosaan

Penggugat Marilyn Manson mengaku dimanipulasi Rachel Wood.

Seorang model yang sebelumnya menggugat musisi Marilyn Manson atas dugaan pelecehan seksual, menuduh aktris “Westworld” Evan Rachel Wood memanipulasinya untuk bikin cerita pemerkosaan palsu.

“Saya terlena pada tekanan yang diberi Evan Rachel Wood dan rekan-rekannya untuk menggugat (Manson) atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan, yang sebenarnya tidak terjadi,” ungkap sang penggugat, seorang model bernama Ashley Morgan Smithline kepada Page Six (23/2).

Menurut model tersebut, Wood yang juga telah menggugat Manson pada 2021 memanipulasinya untuk ikut mengajukan gugatan kepada Manson bersama para penggugat lainnya. 

Baca juga: Paul McCartney dan Ringo Starr bakal hadir dalam album terbaru The Rolling Stones

Evan Rachel Wood diduga jadi penyebab kebohongan Smithline

Kepada Page Six, perempuan model berusia 38 tahun itu mengatakan, seorang perwakilan dari Wood menghubunginya pada 2020 dan meminta ia untuk bergabung dalam kelompok penggugat Manson.

Ternyata, kelompok tersebut berisi orang-orang yang mengklaim dirinya sebagai korban dari Brian Warner, nama asli Marilyn Manson. 

Menurut model Smithline, dalam pertemuan kelompok itu ia diminta untuk melayangkan gugatan atas pelecehan dengan, “dicambuk, dirantai, diikat, dicap, dipotong, diserang saat tidur, dipukuli, atau diperkosa,” oleh Manson.

Namun, Smithline merasa bahwa musisi Amerika Serikat itu tidak pernah melakukan hal-hal tersebut. 

Meski begitu, Wood diklaimnya bersikeras meyakinkan Smithline dengan menyatakan, “Hanya karena kamu tidak ingat, bukan berarti hal itu tidak terjadi.”

Ungkapan Wood tersebut disinyalir mengindikasikan ‘manipulasi’ bahwa Smithline telah alami trauma mendalam, sampai-sampai dirinya lupa akan kejadian sebenarnya.

“Walau awalnya saya tau Mr. Warner tidak melakukan hal itu pada saya, lama-kelamaan saya mempertanyakan kemungkinan benarnya hal tersebut,” ujar Smithline. 

Rangkaian kejadian dan ‘manipulasi’ itu, kemudian diklaim Smithline sebagai landasan gugatannya terhadap Manson. 

Tuduhan kepada Manson pertama disebar pada 2021

Perempuan model berusia 38 tahun tersebut, sebelumnya menggugat Manson atas tuduhan pemerkosaan beserta kekerasan menggunakan pisau.

Tak berhenti di situ, Smithline juga menuding musisi tersebut telah memaksa memasukkan kepalan tangannya ke mulut sang model di tengah persetubuhan paksa tersebut. 

Masih melansir sumber yang sama, tuduhan tersebut perdana dilayangkan Smithline pada Juni 2021 silam dalam wawancara bersama acara televisi “The View”

Tak lama setelahnya, Smithline melaporkan penyanyi “Dope Shadow” tersebut ke pihak berwenang.

Akan tetapi, gugatannya akhirnya ditolak pada Januari tahun ini setelah dirinya tak bisa menemukan pengacara pasca tim hukumnya mundur pada Desember 2022.