Film “Keluarga Cemara” diadaptasi jadi pertunjukan musikal!

Visinema Studios dan Indonesia Kaya bersama Teater Musikal Nusantara (TEMAN) segera menghadirkan adaptasi pertunjukan panggung dari film “Keluarga Cemara” pada 21 Juni sampai 14 Juli mendatang di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Bertajuk “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara”, drama panggung ini akan mengangkat kisah kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara di atas panggung spektakuler untuk menghibur berbagai kalangan serta penikmat seni!

Pertunjukan yang melibatkan tim dengan berbagai pengalaman dan keahlian di bidang musik, teater, cerita, produksi, dan musikal ini memastikan penonton mendapatkan pengalaman memukau.

Terlebih pertunjukan ini bukan hanya hadir dengan cerita menghibur, tetapi juga dilengkapi dengan gerak tari, alunan musik, serta lagu yang diaransemen dengan apik dan menarik.

“Visinema ingin menghadirkan cerita ‘Keluarga Cemara’ dalam berbagai format dan experience. Pertunjukan ini akan menjadi pengalaman baru yang seru dan haru karena hangatnya akan mengisi memori baik liburan sekolah,” ujar Produser Eksekutif “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” dan Chief of Content Strategy Visinema Studios Anggia Kharisma, Selasa (30/4).

Harapannya, kehadiran drama panggung ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dan keluarga Indonesia terhadap seni pertunjukan.

Pasha Prakasa akan menyutradarai pementasan ini, sedangkan skenarionya ditulis oleh Yemima Krisantina dan Widya Arifianti.

Baca juga: Drama panggung “My Neighbor Totoro” memenangkan enam Olivier Awards

Hadirkan pengalaman hiburan bernuansa segar!

Nantinya, “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” akan dibintangi oleh pemain dari TEMAN.

Beberapa di antaranya ialah Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, serta puluhan seniman teater lainnya!

Para aktor tersebut akan mengangkat kembali kisah Keluarga Cemara yang sebelumnya memang telah menjadi bagian dari kehidupan banyak masyarakat Indonesia.

Dua film “Keluarga Cemara” besutan Visinema Studios pun sukses mencatatkan lebih dari dua juta penonton.

“Kami menghadirkan cerita keluarga dalam atmosfer penuh warna dan energi dengan tetap mempertahankan karakter ikonik, lagu-lagu indah, dan bahkan logat Sunda yang khas,” ujar CEO TEMAN dan Produser “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” Chriskevin Adefrid, dalam kesempatan sama.

Ia kemudian melanjutkan, “Kami berharap pementasan ini dapat menginspirasi, menghibur, dan memberikan pengalaman baru dalam perayaan kehidupan yang tak terlupakan.”

Adapun pertunjukan ini akan menonjolkan pesan #KembalikeKeluarga, sehingga menjadi lebih relevan dan menghadirkan perasaan hangat di tengah kehidupan modern yang makin kompleks.

Selain itu, “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” juga akan hadir dengan sentuhan komedi yang mengundang tawa para penonton.

Adaptasi ini pun akan tetap dikemas dengan sederhana dan realistis, serta sarat akan pesan positif agar tetap bisa merangkul kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

“Pertunjukan ini akan dimainkan selama satu bulan, sehingga harapan kami kisah inspiratif ini dapat makin dikenal masyarakat luas dan makin banyak masyarakat yang bisa menikmati pertunjukan panggung demi kebangkitan seni pertunjukan di Indonesia,” tambah Program Manager Indonesia Kaya dan Produser “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” Billy Gamaliel.

Sutradara Pasha Prakasa menambahkan, “Kami juga mengundang penonton untuk merasakan emosi secara langsung, mengalami perasaan tokoh-tokoh, dan terlibat dalam kisah yang disajikan.”

Dengan kata lain, drama panggung ini tak hanya menyajikan cerita seru, tetapi juga dilengkapi dengan musik, tarian, desain, hingga tata panggung memukau untuk menambah pengalaman spektakuler penonton.

Menariknya lagi, “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” berkomitmen menyediakan pengalaman inklusif lewat tiket terjangkau, yakni di bawah Rp500.000,-. 

Kendati begitu, paket VVIP juga tetap akan tersedia bagi penonton yang ingin memperoleh pengalaman yang lebih istimewa lagi.

Nantikan informasi mengenai tiket dan kabar terbaru lainnya mengenai pementasan ini melalui Instagram @musikalkeluargacemara, ya!