Vin Diesel harap Robert Downey Jr. mau jadi antagonis di “Fast and Furious” ke-11

Bintang dari waralaba film “Fast and Furious” Vin Diesel sebut ingin Robert Downey Jr. bergabung dalam deretan aktor dan aktris yang berperan dalam “Fast and Furious” ke-11.

Melansir Variety (9/2), ungkapan itu dikatakan Diesel kepada reporter Marc Malkin di sela penayangan perdana trailer “Fast X”, “Fast and Furious” kesepuluh, pada Kamis (9/2) kemarin.

Ketika ditanya soal aktor idamannya yang diharapkan bermain di “Fast and Furious”, tanpa ragu Diesel yang memerankan karakter protagonis Dom Toretto itu menyebut Robert Downey Jr., sang Iron Man.

Selama lebih dari dua dekade “Fast and Furious” telah mengudara, film itu selalu dibanjiri pemain-pemain papan atas Hollywood seperti Charlize Theron, Helen Mirren, Rita Moreno, hingga Jason Momoa.

Salah satu pemain besar terbaru yang berhasil digaet Diesel untuk membintangi “Fast X” (2023) ialah Brie Larson. 

Sebagai informasi, “Fast and Furious” ke-11 akan menjadi edisi terakhir dari seri waralaba film yang telah tayang sejak 2001 silam tersebut. 

Baca juga: Menteri Ketahanan Prancis kecam sekuel “Black Panther” karena mendiskreditkan militernya

Robert Downey Jr. diharapkan isi karakter antagonis

“Tanpa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan, ada karakter yang merupakan antitesis Dom,”  ujar Diesel, mengindikasikan karakter yang mungkin akan diperankan Robert Downey Jr..

Lebih lanjut, karakter itu disebut, “mempromosikan AI (artificial intelligence) dan kendaraan tanpa pengendara, dan filosofi yang berkaitan dengan kebebasan.”

Diesel turut menyatakan, karakter itu merupakan antagonis, yakni, “seseorang yang percaya bahwa itu (teknologi dan kendaraan baru) adalah masa depan dan bertentangan dengan mentalitas Toretto.”

Diesel belum percaya diri soal kehadiran Downey Jr. 

Meski telah menjelaskan soal kemungkinan karakter baru itu, Vin Diesel yang juga merupakan produser dari film waralaba ini mengaku belum sepenuhnya percaya diri bisa menggaet Robert Downey Jr..

Pasalnya, ketika Malkin lanjut menanyakan apakah Downey Jr. telah ditawarkan bermain, Diesel menjawab sembari terkekeh, “Berani-beraninya kamu menanyakan hal itu di depan semua orang?”

Ia lanjut mengujar dengan guyon, “Saya masih punya harga diri dan rasa hormat.”

Michelle Rodriguez sebut inginkan kehadiran Matt Damon

Berbeda dengan rekan aktor sekaligus produsernya, Vin Diesel, Michelle Rodriguez mengaku ingin melihat kehadiran Matt Damon dalam film final “Fast and Furious” tersebut. 

Ketika ditanya, Rodriguez menjawab, “Siapa orang yang luar biasa dari film Jason Bourne? Matt Damon!”

“Saya suka sekali Matt Damon. Matt Damon, mau kah kamu membintangi film ‘Fast and Furious’?” tuturnya sembari tertawa.

“Ayolah, kami mendapat empat piala Oscar! Dan kamu adalah pemenang Oscar!” imbuh Rodriguez melanjutkan kekehannya di depan kamera.