Keluar dari Starvision Plus, Ernest Prakasa gabung ke IMAJINARI

Sutradara Ernest Prakasa mengumumkan bahwa dirinya resmi mengakhiri kerja sama dengan rumah produksi Starvision Plus. Selaras dengan itu, dirinya kini bergabung dengan IMAJINARI.

Pengumuman tersebut dibagikan langsung oleh sutradara, aktor, sekaligus komika itu lewat keterangan resmi yang diunggah di laman Instagram miliknya.

“Kini telah tiba waktunya untuk membuka sebuah lembaran baru dalam perjalanan saya sebagai pekerja film. Sejak tahun lalu, saya mulai menyiapkan diri untuk pindah ke rumah baru, yang akan menjadi tempat untuk melanjutkan proses tanpa akhir dalam belajar dan bertumbuh,” ujarnya, dikutip Selasa (14/2).

Bersama rekannya, Dipa Andika, Ernest kini akan fokus mengembangkan sebuah studio film, IMAJINARI.

Tahun lalu, studio itu baru mengeluarkan film ternama bertajuk “Ngeri-Ngeri Sedap” dengan Dipa sebagai produser dan Bene Dion Rajagukguk sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Untuk diketahui, IMAJINARI merupakan bagian dari HAHAHA CORP, perusahaan manajemen artis yang juga didirikan oleh Ernest dan Dipa pada 2012 silam.

Saat ini, perusahaan itu telah menaungi sembilan talenta komedian, yaitu Ge Pamungkas, Soleh Solihun, Arie Kriting, Bene Dion Rajagukguk, Ardit Erwandha, Aci Resti, Muhadkly Acho, Kristo Immanuel, dan Priska Baru Segu.

Baca juga: Film “Ngeri-ngeri Sedap” terpilih wakili Indonesia bersaing di Oscar 2023

Ingin menciptakan lingkungan kondusif bagi para pekerja film

Lewat kesempatan yang sama, Ernest turut mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan IMAJINARI agar ke depannya bisa menjadi studio film yang menjadi wadah bagi karya-karya personal.

Ia ingin studio itu bisa mewujudkan impian industri film yang lebih manusiawi kepada para pekerjanya.

“Tujuan kami bukanlah untuk menjadi yang terbesar ataupun yang terhebat. Cita-cita kami sangatlah sederhana, yakni menghasilkan kebahagiaan. Kebahagiaan bagi para penonton, saat bisa menikmati hasil karya kami,” tulis Ernest.

Ernest pun menambahkan, “Kebahagiaan bagi para pekerja film dari semua lini, saat bisa berkarya bersama dalam situasi yang kondusif dan kesejahteraan yang diperhatikan.”

Sebagai informasi, Ernest sendiri telah menjalin kemitraan dengan Starvision Plus selama hampir delapan tahun, yakni sejak 2015 sampai 2022 lalu.