Konser “Glenn Fredly: 25 Years of Music” hadirkan sang penyanyi dalam bentuk hologram

Konser tribute "Glenn Fredly: 25 Years of Music" akan segera digelar.

Rayakan 25 tahun sejak mendiang Glenn Fredly memulai karier musiknya, Premier Live Productions bersama Bumi Entertainment gelar konser “Glenn Fredly: 25 Years of Music”, yang menghadirkan sang penyanyi dalam bentuk hologram.

Konser tribute yang menjadi selebrasi kehadiran Glenn Fredly di blantika musik Indonesia ini akan digelar pada 24 Juni tahun ini di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Lokasi “Glenn Fredly: 25 Years of Music” tersebut disinyalir dapat menampung lebih dari 10.000 orang penonton.

Menurut keterangan Bumi Entertainment pada pekan lalu (1/3), “Glenn Fredly: 25 Years of Music” akan turut melibatkan sejumlah musisi lintas generasi dan kembali ‘manggung’-nya Glenn Fredly dalam bentuk holographic performance.

“Kita semua rindu mendiang Glenn Fredly, melihat dan mendengar karyanya secara langsung di atas panggung tentu akan menjadi ajang ‘temu kangen’ yang luar biasa,” ujar Ryan Novianto selaku COO Premier Live Productions (1/3).

Baca juga: Refund GUDFEST 2022 diperpanjang, netizen protes hingga tolak kompensasi tiket gratis

Glenn kembali ‘manggung’ dengan bantuan AI dan CGI

Melansir KOMPAS.com (1/3), penyanyi legendaris Glenn Fredly akan dihadirkan dalam rangkaian pertunjukan Juni nanti dalam bentuk hologram dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan Computer-Generated Imagery (CGI).

COO Premier Live Productions turut mengatakan, “Walaupun Bung Glenn sudah tiada, dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan mengkolaborasi konsep dari tim Bumi Entertainment dan tim Premier Live Productions, tiba juga pada waktunya untuk menerjemahkan diskusi tersebut menjadi sebuah perayaan akbar.”

Konser “Glenn Fredly: 25 Years of Music” telah digagas sebelum Glenn berpulang

Melansir sumber yang sama, ternyata perayaan akbar 25 tahun bermusik Glenn Fredly telah dirancang bahkan sebelum sang penyanyi meninggal dunia pada 2020.

Diketahui Glenn Fredly telah berkiprah di industri musik sejak 1995, hingga akhirnya berpulang pada 2020 silam di usia 44 tahun akibat penyakit meningitis yang diidapnya. 

Semasa hidupnya, Glenn Fredly menjadi sosok penyanyi pop yang namanya kian melambung, lantaran suaranya yang khas dan karya-karyanya yang menjadi kesukaan masyarakat.

Beberapa di antara alunan lagu hit dari Glenn ialah “Kasih Putih” (2000), “Januari” (2002), “Sekali ini Saja” (2002), serta “Adu Rayu” (2019) yang dinyanyikan bersama Tulus dan Yovie Widianto.