Michelle Yeoh akan jadi pemeran utama di film terbaru “Star Trek”

Film waralaba “Star Trek: Section 31” besutan Alex Kurtzman di Paramount+ akhirnya mengumumkan kabar terbarunya. Pada Selasa (18/4), Paramount Global mengungkap pemenang Oscar Michelle Yeoh akan menjadi pemeran utama di film tersebut.

Sebelum diputuskan untuk menjadi film fitur, “Section 31” merupakan sebuah serial. Pada 2019 silam, telah diumumkan bahwa serial tersebut akan dibintangi oleh Yeoh dan sudah mulai dikembangkan.

Melansir Variety, dalam film  “Star Trek: Section 31”, Yeoh akan kembali memerankan Emperor Philippa Georgiou, seperti sempat pada musim pertama “Star Trek: Discovery”.

Adapun film baru tersebut akan mengangkat kisah Georgiou yang bergabung dengan divisi rahasia Starfleet dan ditugaskan untuk melindungi Federasi Serikat Planet serta menghadapi dosa-dosanya di masa lampau.

Rumor mengenai Yeoh akan membintangi proyek “Section 31” dimulai setelah musim pertama serial tersebut diluncurkan, setelah sebuah adegan yang dihapus menampilkan Georgiou dihubungi oleh seorang anggota organisasi intelijen bayangan di dunia Klingon.

“Saya sangat senang dapat kembali kepada keluarga ‘Star Trek’ dan membintangi peran yang saya sukai sejak lama,” ungkap Yeoh.

‘Section 31’ telah lama ada di dalam hati saya sejak saya membintangi Philippa. Saat akhirnya ia mendapatkan momennya adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, film fitur terbaru Yeoh “Star Trek: Section 31” akan segera diproduksi akhir tahun ini.

Baca juga: Robert Downey Jr. jadi pemeran utama remake film detektif klasik “Vertigo”

Kabar tentang film baru Yeoh muncul usai kemenangannya di ajang Academy Awards

Berita mengenai peran Yeoh di “Section 31” muncul tak lama setelah dirinya memenangkan Academy Awards pada kategori Best Actress diEverything Everywhere All at Once”. Ia juga sempat membawa pulang SAG Awards, Independent Spirit Awards, dan Golden Globes atas perannya di film tersebut.

Selain “Everything Everywhere All at Once”, Yeoh juga dikenal lewat sejumlah film lainnya, seperti “Crazy Rich Asians”, “Crouching Tiger, Hidden Dragon 1 & 2”, “Memoirs of a Geisha”, film James Bond “Tomorrow Never Dies”, dan “Sunshine”.

Yeoh pernah mengungkapkan ide untuk membuat spin-off tentang Georgiou

Pada 2017 lalu, sebelum musim pertama “Star Trek: Discovery” diluncurkan, Yeoh rupanya sudah memiliki ide untuk membuat spin-off mengenai karakternya, Philippa Georgiou.

“Dan sekarang enam tahun berlalu, ‘Star Trek: Section 31’ akhirnya  akan segera diluncurkan usai kemenangannya beberapa waktu lalu. Semua anggota tim film ini sangat senang atas kembalinya teman legendaris kami,” ujar Kurtzman.

Craig Sweeny, yang pernah menulis untuk “Limitless” dan “Medium”, akan menjadi penulis naskah sekaligus produser eksekutif untuk film ini.

Sedangkan Olatunde Osunsanmi akan hadir sebagai sutradara dan produser eksekutif. Adapun Yeoh, Kurtzman, Aaron Baiers, Tod Rodenberry, Trevor Roth, Frank Siracusa, dan John Weber sebagai produser eksekutif lainnya.

Film ini merupakan generasi selanjutnya dari era “Star Trek” di Paramount+. Serial terakhir “Star Trek: Picard” akan segera diluncurkan di layanan streaming tersebut pekan ini.

Lebih jauh, Paramount telah mengumumkan bahwa “Star Trek: Strange New World” dan “Star Trek: Lower Decks” telah diperbarui, sedangkan “Star Trek: Discovery” akan berakhir pada musim kelimanya pada 2024 mendatang.