T.O.P konfirmasi dirinya resmi keluar dari BIGBANG

Musisi Korea Selatan T.O.P mengatakan bahwa dirinya telah resmi keluar dari boyband K-pop ternama BIGBANG.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah pada Senin (29/5) lalu, di mana ia tampak terlihat tengah mengerjakan musik solonya.

Melansir NME, Jumat (2/6), penggemar kemudian langsung ramai mempertanyakan apakah T.O.P masih menjadi bagian dari BIGBANG. 

Seorang penggemar bahkan ada yang meninggalkan pertanyaan “Apakah Anda sudah keluar dari BIGBANG?” pada Rabu (31/5), yang kemudian dijawab oleh sang musisi “Saya telah keluar.”

T.O.P bahkan menegaskan kepada para penggemar yang penasaran bahwa dirinya sudah memulai bab baru di hidupnya.

“Saya telah mengatakan bahwa saya telah meninggalkan BIGBANG dan saat ini saya menghadapi bab baru dalam hidup saya sejak tahun lalu,” tegas T.O.P dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Baca juga: Tetap member BIGBANG, Daesung dan Taeyang keluar dari YG Entertainment

Konfirmasi muncul setahun setelah T.O.P meninggalkan YG Entertainment

Adapun kabar mengenai keluarnya T.O.P dari BIGBANG muncul lebih dari setahun setelah rapper berusia 35 tahun tersebut meninggalkan agensinya, YG Entertainment.

Pada Februari 2022 lalu, salah satu agensi K-pop terkemuka tersebut mengatakan bahwa T.O.P akan memperluas kariernya di luar menjadi anggota BIGBANG.

Namun yang membuat para V.I.P (nama penggemar BIGBANG) selama ini bingung ialah keterangan YG Entertainment saat itu yang menyatakan bahwa ia masih akan “menjadi bagian dari aktivitas BIGBANG apabila memungkinkan”.

Tak lama setelah hengkang dari YG Entertainment, T.O.P sempat mengekspresikan perasaan bahagia atas keputusan yang diambilnya melalui sebuah unggahan di Instagram Story, di mana ia menulis “HAPPY” dan “I’m so HAPPY”.

BIGBANG sempat merilis lagu

Sebelumnya di bulan April 2022 lalu, BIGBANG sempat comeback setelah empat tahun dengan merilis single “Still Live”. Lagu tersebut dibawakan oleh para anggotanya, yakni Taeyang, Daesung, G-Dragon, serta T.O.P.

Sementara itu, T.O.P pada Juni 2022 lalu pernah dilaporkan terlihat sedang syuting video musik di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Kala itu, seorang sumber yang tidak diketahui namanya mengungkap bahwa sang musisi sedang mempersiapkan proyek comeback besar, meskipun sampai saat ini belum diketahui proyek apa yang dimaksud.